blank
Amir Machmud (tengah), bersama peserta UKW terbaik, yang baru saja terlaksana di Kabupaten Magelang. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud NS mengatakan, pihaknya memberikan penghargaan kepada 16 tokoh dari berbagai profesi dan tiga korporasi.

Penghargaan PWI Jateng Award 2022 itu diberikan, sebagai apresiasi atas prestasi, kontribusi dan rekam jejak mereka dalam pembangunan di Jateng, melalui profesi dan peran tanggung jawab sosial yang dijalankan para tokoh dan korporasi itu.

Para penerima penghargaan itu adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Dia terus berkomitmen, untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi wartawan, melalui program Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang diselenggarakan PWI Jateng.

BACA JUGA: Benzema, Menggila Menyongsong Senja

Kemudian, politisi senior Partai Golkar asal Pati, Firman Soebagyo dan politisi PDIP Dewi Aryani. Penghargaan juga diberikan kepada lima orang kepala daerah, yakni Idza Priyanti (Bupati Brebes), Mukti Agung Wibowo (Bupati Pemalang), Dedy Yon Supriyono (Walikota Tegal), Hevearita G Rahayu (Wakil Walikota Semarang), dan Zainal Arifin (Bupati Magelang).

Penghargaan diberikan pula kepada tiga pimpinan perguruan tinggi di Jateng, yakni Prof Dr Gunarto (Rektor Universitas Islam Sultan Agung Semarang), Dr Ir Supari Priambodo MT (Rektor Universitas Semarang) dan Dr Taufiqulloh MHum (Rektor Universitas Pancasakti Tegal).

Selanjutnya, Moch Faiq (Ketua DPRD Kabupaten Tegal) dan Letkol Inf Honi Havana (Dandim 0733/Kota Semarang).

BACA JUGA: 40 Penyandang Disabilitas Khusus Kota Magelang Ikuti PeSoNas 2022

Sedangkan untuk kalangan pengusaha dan perbankan, penghargaan diberikan kepada Irwan Hidayat (Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk), Supriyatno (Direktur Utama Bank Jateng), serta Hj Khurotul Jannah SE MM (Dirut PT Nisajana Hasna Rizqy-Tegal).

Sedangkan tiga korporasi yang dianugerahi penghargaan yakni, PT Semen Gresik (Persero), PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Disampaikan Amir Machmud, bangsa ini membutuhkan para penghela perubahan, demi kemajuan bangsa di masa mendatang. Prestasi dan kontribusi mereka, merupakan sumber inspirasi, keteladanan untuk menjadi contoh, panutan, dan tempat berkaca.

BACA JUGA: Ganjar dan Atikoh Tonton Sesi Kualifikasi MotoGP Seri Mandalika

”Cara berpikir ini menandai sikap kami, untuk menghargai prestasi dan keteladanan para penerima Award PWI Provinsi Jawa Tengah, di berbagai bidang pada setiap tahunnya,” kata Amir dalam keterangannya, Sabtu (19/3/2022), didampingi Ketua Panitia Haryanto dan Sekretaris Stefy Thenu.

Sementara itu, Ketua Panitia Haryanto menambahkan, penghargaan tahunan ini akan digelar pada Jumat (25/3/2022), di Gedung Gradhika Bhakti Praja (Kantor Gubernur Jateng), mulai pukul 19.30 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Riyan