blank
Personel Satlantas Polres Kebumen memberikan bingkisan dan minyak goreng ke warga yang tertib berlalu lintas, Senin 7/3.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Jajaran Polres Kebumen selama menggelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi (OKLC) 2022 melakukan berbagai upaya simpatik.

Setelah sebelumnya membagikan nasi kotak kepada warga yang tertib berlalu lintas dan tertib mematuihi protokol kesehatan (Prokes), kini warga memperoleh kejutan menerima minyak goreng dari Polres Kebumen.

Tentu pemberian minyak goreng kemasan itu disambut suka cita penggun jalan. Sebab dewasa ini minyakgoreng sedang langka. Bahkan seolah menghilang dari toko, mini market maupun warung. Kalau pun ada, stoknya sedikit dan begitu dibuka pagi itu biasanya sudah ludes.

blank
Kasatlantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto memberikan minyak goreng ke pengguna jalan yang melewati depan Mako Satlantas Mertokodo.(Foto:SB/Ist)

OKLC yang digelar di depan Markas Sat Lantas Polres Kebumen Mertokondo, warga seolah kegirangan setelah menerima bingkisan yang di dalamnya terdapat barang langka, minyak goreng.

“Alhamdulillah, ada minyak gorengnya. Nyari muter-muter nggak nemu, di sini malah dikasih,”ujar salah satu pengguna jalan saat terjaring operasi.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman menyatakan, bingkisan yang dibagikan merupakan penghargaan karena pengguna jalan telah tertib.

“Warga yang tertib kita bagikan bingkisan. Di dalam bingkisan itu ada sembako, termasuk minyak goreng,”jelas AKP Tugiman.

Selain sembako, anak-anak juga mendapatkan jajanan snack berupa coklat, wafer, hingga bermacam-macam permen.

AKP Tugiman berharap, masyarakat semakin sadar hukum dengan patuh terhadap peraturan  lalu lintas, dan protokol kesehatan.

Penghargaan atau bingisan akan terus dilakukan Polres Kebumen guna merangsang warga lebih tertib lagi serta ikut menyukseskan OKLC yang digelar hingga 14 Maret 2022 mendatang.

Komper Wardopo