blank
UNGKAP - Waka Polres Tegal Kompol Didi Dewantoro didampingi Kasat Reskrim AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda dan Ka Humas AKP Supratman mengungkap identitas korban dalam jumpa pers di Mako Polres Tegal. (fofo: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Misteri mayat wanita yang hamil 6 bulan tergeletak di saluran air sawah Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mulai terkuak. Mayat wanita muda itu ternyata warga Songgom, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Identitas mayat tersebut disampaikan melalui rilis oleh Waka Polres Tegal Kompol Didi Dewantoro didampingi Kasat Reskrim AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda dan Ka Humas AKP Supratman di Mako Polres Tegal, Minggu (6/3/2022).

Kompol Didi Dewantoro kepada wartawan menyampaikan, berdasarkan hasil identifikasi olah TKP dari Sat Reskrim Polres Tegal bersama Reskrim Polsek Dukuhturi dan dilakukan otopsi oleh forensik Dokkes Polda Jateng didapatkan identitas mayat tersebut atas nama Narti Dwi Yanti (19), warga RT 02/RW 08 Desa Karangsembung, Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes. Korban sesuai identitas tercatat sebagai pelajar/mahasiswa.

“Hasil otopsi forensik Dokkes Polda Jateng didapatkan korban hamil 6 bulan. Terdapat luka memar pada kepala, wajah. Penyebab kematiannya adalah karena lemas akibat cekikan pada leher yang menghambat jalannya pernafasan,” kata Kompol Didi.

Saat ini Sat Reskrim Polres Tegal sudah berupaya dan masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. “Keluarga korban saat ini masih kita lakukan upaya pemeriksaan/dimintai keterangan. Sudah ada yang ke sini,” ujar Didi.

Terkait pelaku, kata Kompol Didi, masih dalam penyelidikan. Saat ditanya tulisan yang ada di tangan korban menggunakan hena, Kasat Reskrim AKP I Dewa Gede membenarkan hal itu.

“Ada tulisan lah di tangan korban yang masih kita dalami. Dari tulisan tersebut akan kita kembangkan apakah ada motif di balik itu. Ya tulisan nama seseorang, masih kita dalami,” ungkap AKP I Dewa Gede.

Nino Moebi