blank
MAYAT - Mayat wanita tanpa identitas ditemukan di saluran irigasi persawahan Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupten Tegal. (foto: dok/ist)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Tegal kembali digegerkan dengan penemuan mayat seorang perempuan mengapung di saluran irigasi di persawahan wilayah Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (4/3/2022).

Mayat perempuan ditemukan pertama kali oleh warga setempat sekira pukul 07.00 WIB. Dengan posisi tertelungkup di saluran irigasi persawahan. Mengenakan tanktop lurik hitam putih dan celana panjang berwarna ungu. Dengan rambut dikucir ke belakang dan alisnya tebal dan muka berdarah.

Kapolsek Dukuhturi, AKP Bambang Marsudiyanto mengatakan, mayat perempuan tersebut ditemukan oleh warga setempat pukul 06.00. “Itu tanah bengkok yang digarap Kepala Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal,” ungkap AKP Bambang.

Bambang mengatakan, mayat perempuan diperkirakan berusia 30 tahun identitas mayat tersebut belum diketahui. “Baru saja Tim Infasi Polres Tegal melakukan olah TKP. Identitasnya sementara belum diketahui. Jenis kelamin perempuan. Warga setempat tidak ada yang mengenali mayat tersebut,” kata AKP Bambang

Hingga saat ini belum ada laporan masuk terkait laporan orang hilang. Sementara untuk penyebab tewasnya, mayat tersebut masih dalam proses otopsi Polres Tegal.

“Untuk tanda-tanda kekerasan atau dugaan pembunuhan kami belum bisa menyampaikan. Nanti setelah tim identifikasi dan forensik melaksanakan pemeriksaan baru bisa menyampaikan,” jelasnya.

Perangkat Desa Dukuhturi, Hartoyo (43) mengatakan, mayat perempuan tersebut pertama kali ditemukan oleh petani yang hendak ke sawah. Ia mengatakan, warga setempat sempat mendengar keanehan sebelum ditemukannya mayat perempuan tersebut.

Warga mendengar suara keributan kendaraan motor keluar masuk ke area persawahan. “Warga sini sempat mendengar keributan sekira pukul 02.30 WIB. Suaranya dari area sawah,” ujarnya.

Nino Moebi