blank
Warga Girikulon, Secang, divaksin Booster, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Warga Desa Girikulon, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang antusias mengikuti vaksin dosis tiga oleh Koramil 05/Secang, Kodim 0705/Magelang yang bekerja sama dengan RST dr Soedjono, Puskesmas Secang II dan Pemerintah Desa Girikulon.

Koramil Secang berupaya dan menggandeng semua pihak agar masyarakat mendapatkan vaksin dosis tiga seperti yang telah diprogramkan pemerintah.

Danramil 05/Secang,
Kapten Arm Jumianto, menuturkan, sebagai bentuk tanggung jawab jabatan untuk melaksanakan program pemerintah dan sesuai petunjuk komando atas dalam hal ini TNI AD, dirinya berusaha semaksimal mungkin agar masyarakat di wilayah Kecamatan Secang mendapatkan vaksin dosis tiga.

Sejalan dengan itu dia mengimbau kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi booster. Ditegaskan bahwa vaksin untuk masyarakat itu gratis atau tidak dipungut biaya.

“Vaksin diperuntukkan agar tubuh merangsang antibodi, untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. Hal ini salah satu cara dalam menghindari Covid-19, termasuk varian Omicron,” katanya, Minggu (27/2).

Kepala Desa Girikulon, Asdat Imam Ukir, mengajak seluruh masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga, karena termasuk salah satu langkah pencegahan Covid-19 varian Omicron.

“Kami selaku pemerintah desa berharap agar seluruh masyarakat bisa mendapatkan vaksin, dan jangan lupa tetap menerapkan protokol kesehatan,” katanya.

Eko Priyono