blank
Bupati Dian Kristiandi bersama kedua gurunya di SMPN 1 Mlonggo ,Kholid Marzuqi dan Endang Kristyowati,

JEPARA (SUARABARU.ID) – Ada yang menarik saat Bupati Dian Kristiandi melakukan pembinaan mental terhadap Aparatur Sipil Negara di Kecamatan Mlonggo, yang berlangsung di SMPN 1 Mlonggo Rabu (23/2/2022) siang.  Kesempatan tersebut juga digunakan bupati untuk bernostalgia di  almamaternya. Sebab bupati adalah lulusan SMP ini

Selain melihat kelasnya waktu masih duduk di bangku SMP, Dian Kristiandi juga menanyakan sejumlah nama guru yang dulu mengajarnya. Memang, sebagian sudah memasuki purna tugas, namun ada beberapa yang masih aktif mengajar dan hampir mendekati masa pansiun.

Saat bertemu  dengan dua gurunya yang masih mengajar, Kholid Marzuqi dan Endang Kristyowati, Dian Kristiandi langsung mencium tangan mereka. Sebagaimana hormat seorang murid, kepada gurunya.

Menurut bupati mereka ini adalah gurunya  waktu sekolah. “Pak Kholid ini guru Matematika dan Bu Endang ini adalah guru Bahasa Inggris,” kata Andi.

Ia juga  mengucapkan terima kasih kepada gurunya, yang sudah memberikan bekal ilmu dan doa, hingga sekarang diberi kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Jepara.

Guru SMP N 1 Mlonggo Kholid mengaku ikut berbangga, salah satu siswanya mampu menjadi pemimpin di Jepara. Hal yang sama juga disampaikan oleh Endang Kristiyowati. Meskipun sama seperti siswa pada umumnya, Dian Kristiandi dinilai memiliki banyak pengalaman di luar. Hingga terjun di dunia politik, dan menjadi Bupati Jepara.

Kepala Sekolah SMP N 1 Mlonggo Eko Sulistiyanto mengatakan, sebuah kebanggan bahwa SMP N 1 Mlonggo ini mampu melahirkan sosok bupati Jepara. Dian Kristiandi merupakan siswa angkatan ketiga sekolah tersebut. “Ini   menjadi contoh, motivasi dan penyemangat, bagi siswa yang masih sekolah,” kata dia.

Eko juga mengucapakn terima kasih atas beasiswa yang diberikan bupati lewat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara. Banyak ragam beasiswa yang dberikan untuk siswa siswi di SMP N 1 Mlonggo.

Hadepe