blank
Pertemuan anggota Saka Kencana Kwartir Cabang dan Ranting bersama dengan pamong saka

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Dewan Satuan Karya (Saka) Kencana Se-Kwartir Cabang Jepara melaksanakan pertemuan  anggota Saka Kencana Kwartir Cabang dan Ranting bersama dengan pamong saka, di Ruang Rapat RMP Sosrokartono, Setda Jepara (Senin,7/2/2022)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan dan koordinasi Pembahasan Program Kerja serta konsultasi antar Pengurus Dewan Saka Kwarcab Jepara   Januari 2022 lalu

Mabi Saka Kencana Kwarcab Jepara Kakak Ir, Inah Nuroniah, Msi berharap bahwa program kerja dapat dilaksanakan dengan tetap memperhatikan situasi dan kondisi pandemi saat ini dengan menjaga protokol kesehatan yang ketat.

blank
Mabi Saka Kencana Kwarcab Jepara Kakak Ir, Inah Nuroniah, Msi

“Saka Kencana dapat dikembangkan life skill dengan memahami isu-isu strategi serta mau dan mampu untuk memberikan edukasi kepada masyarkat dan lingkungannya, antar lain isu mengenai kependudukan, stunting, perlindungan anak dan isu-isu gender lainnya”, ujarnya

Andalan Cabang Urusan Binawasa Kwartir Cabang Jepara Kak Abdul Haris, S.Pd., M.Pd. selaku narasumber memberikan arahan terkait program kerja Saka Kencana tahun 2022.

Dalam paparannya Kak Haris berpesan bahwa adanya Saka kencana disetiap Kwartir Ranting (Kwaran) se-Kwartir Cabang Jepara merupakan hal yang patut disyukuri da dibanggakan. “Mari kita wujudkan Pramuka yang berkarakter, berkebangsaan dan berkecakapan”, pungkasnya

Sementara, Ketua Pimpinan Saka Kencana Kwartir Cabang Jepara,  Hadi Sarwoko, S.Kep,M.MKes dalam laporannya menjelaskan Gerakan Pramuka Satuan Karya Kencana adalah wadah kegiatan dan pendidikan untuk meningkatkan pengetahuan keterampilan praktis dan bakti masyarakat, dalam bidang keluarga sejahtera dan pengembangan kependudukan.

Rapat kerja yang diikuti oleh 44 orang dari dewan saka, pamong saka dan dewan kerja Karcab  tersebut menurut,  Hadi Sarwoko, S.Kep,M.MKes bertujuan untuk meningkatkan keaktifan Saka Kencana yang ada, serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan tentang program Bangga Kencana melalui gerakan pramuka.

Hadepe