Lanjut Supriyadi, Semen Gresik sangat terbuka dan menerima kehadiran Sedulur Sikep Samin tanpa melihat keyakinan yang dianut. Ditambahkannya, ajaran Sedulur Sikep Samin tentang pentingnya menjaga alam, sangat selaras dengan konsep pembangunan Semen Gresik yang mengedepankan kelestarian lingkungan dan industri hijau.

”Sejak pabrik berdiri, kami nyawiji atau manunggal, bersatu bersama Sedulur Sikep Samin untuk membangun kegiatan positif dan bermanfaat yaitu menjaga kelestarian alam, sosial dan budaya. Bagi kami, menjaga bumi lestari hukumnya wajib,” kata Supriyadi dalam rilisnya, Jumat (21/1).

Kebersamaan dengan Sedulur Sikep Samin, kata dia, ditandai dengan penyerahan bantuan 2 kuintal bibit jagung, puluhan paket sembako untuk warga setempat, dan pembangunan gapura di kampung Sedulur Sikep Samin. Pembangunan gapura ini nantinya sebagai identitas masyarakat adat tersebut dalam beraktivitas.

“Bakti sosial dengan semangat berbagi ini sekaligus mangayubagya ulang tahun ke-8 PT Semen Gresik. Semoga kepedulian kami memberikan nilai ekonomi dan sosial bagi Sedulur Sikep Samin,“ tambahnya.