blank
Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan, sebagai bentuk komitmen perusahaan, pihaknya terus mengakselerasi transformasi digital Indonesia. Kini Telkom memiliki sebuah brand baru bernama Leap-Telkom Digital.

Menurut dia, Leap merupakan wajah baru sekaligus umbrella brand beragam produk dan layanan digital Telkom, untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Leap mampu menghadirkan berbagai solusi dan produk transformatif, untuk mendukung peningkatan sosial dan ekonomi Indonesia.

Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia, demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital Nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang.

BACA JUGA: Polres Blora Targetkan 800 Vaksin Booster untuk Anggota Polisi

”Leap adalah core engine untuk transformasi demi mewujudkan kedaulatan digital Indonesia. Melalui berbagai inovasi yang dimiliki Leap, akan ada lebih banyak lagi solusi digital untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia,” kata Fajrin dalam keterangannya di Jakarta, belum lama ini.

Ditambahkannya, kehadiran Leap akan membawa dampak besar bagi Indonesia, untuk bersaing dan melakukan leapfrog, agar sejajar dengan negara-negara maju lain di dunia dalam waktu singkat.

Dengan misi melakukan digitalisasi melalui berbagai inovasi dan akselerasi digital, Leap akan mengakselerasi ekosistem digital Indonesia, melalui kolaborasi dengan pemerintah, local champion, dan perusahaan raksasa teknologi global.

BACA JUGA: Empat Kiat Cerdas Tingkatkan Semangat Belajar Anak

”Leap memberikan solusi inovatif demi menyelesaikan tantangan sosial dan ekonomi melalui berbagai produk dan layanan yang bersifat inklusif, yang dapat mempercepat digitalisasi Indonesia. Sebagai core engine digitalisasi, Leap akan memberikan berbagai solusi untuk meningkatkan standar kehidupan masyarakat di era digital,” ujar Fajrin.

Disebutkannya, setiap huruf pada nama Leap, memiliki arti dan makna tersendiri, yang melambangkan komitmen transformasi digital. Leap merupakan gabungan dari kata, Look for progress, Exploring new ideas to innovate, Always giving good impact, dan Providing solution.

”Logo Leap menunjukkan bentuk dasar dalam pergerakan melompat maju menuju kedaulatan digital. Lambang ini juga menunjukkan Leap sebagai core value, dalam menciptakan produk digital yang inovatif, solutif, serta memberi dampak baik untuk negeri,” tuturnya.

Brand Leap sendiri baru akan diluncurkan secara resmi pada Februari 2022, bersama dengan pameran yang menunjukkan berbagai produk-produk digital unggulan persembahan Telkom, seperti PaDi UMKM, BigBox, MySooltan, Agree, Logee, Pijar dan produk digital lainnya.

Riyan