blank
Bersamaan dengan apel di halaman Mapolres Wonogiri, Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto menyerahkan tropi kejuaraan lomba safety riding.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Pemotor Alan Budi dari Wonogiri King Club (WKC), berprestasi meraih gelar juara pertama lomba safety riding antarklub Kabupaten Wonogiri Tahun 2022.

Alan Budi adalah warga asal Dusun Tukluk, Desa Kerjolor, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri. Tampil dengan nomor peserta 02, pecinta sepeda motor Yamaha RX-King ini, meraih gelar terbaik pertama.

Atas prestasinya tersebut, Alan Budi, Senin (24/1), mendapatkan tropi, hadiah uang pembinaan dan penghargaan dari Polres Wonogiri yang diserahkan Kapolres AKBP Dydidt Dwi Susanto. Yang penyerahannya, berlangsung bersamaan apel jam pimpinan di halaman Mapolres.

Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Marwanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, untuk gelar terbaik kedua dimenangi oleh Aria Alhakim S.

Aria, juga warga asal Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri ini, tampil dengan dengan nomer peserta 22, dan merupakan pemotor yang mewakili Club Krackes Wonogiri.

Apel Besar

Gelar terbaik ketiga, diraih Iqbal Nurafia dengan nomer peserta 06, yakni pemotor dari Jupiter Wonogiri Club (JUWOC). Iqbal adalah warga dari Dusun Kutukan, Desa Baleharjo, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Lomba safety riding ini, menjadi bagian kegiatan dari penyelenggaraan apel besar tertib berlalu lintas ‘Zero Knalpot Brong’ yang dipimpin oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

Kegiatan ini, melibatkan komunitas pecinta kendaraan bermotor. Yakni sebanyak 35 klub otomotif sepeda motor dan 14 klub otomotif roda empat.

Yang dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga menggelar peragaan safety riding yang dilakukan oleh Tim Gajah Mungkur Satlantas Polres Wonogiri.

Satlantas Polres Wonogiri, mengagendakan lomba safety riding akan digelar rutin. Harapannya, agar menjadi wahana dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi diantara klub-klub otomotif yang ada di Kabupaten Wonogiri. Tujuannya, agar tidak tidak muncul geng motor.

Satlantas Polres Wonogiri, mempunyai program untuk menyatukan klub-klub otomotif, baik sepeda motor maupun mobil. Agar memudahkan dalam melakukan pembinaan dan memberikan edukasi tertib berlalu lintas. Mereka disatukan agar selalu bermitra.

Bambang Pur