blank
Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat mengikuti donor darah di lobi Kanwil. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 72 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2022, Kemenkumham Jateng menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa aksi donor darah, Rabu (19/1/2022).

Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk kepedulian sosial pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng dan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di lobi utama Kanwil Kemenkumham Jateng ini menggandeng Unit Donor Darah PMI Kota Semarang.

Diketahui, pendonor adàlah para pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng dan UPT Kemenkumham di wilayah Kota Semarang, termasuk Kepala Kanwil, A Yuspahruddin, Pimpinan Tinggi Pratama dan para pejabat administrasi.

Yuspahruddin menyampaikan, kegiatan baksos ini merupakan rangkaian hari Bhakti Imigrasi yang ke 72. “Ini kan dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi, jadi Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Divisi Keimigrasian melaksanakan bakti sosial berupa donor darah,” terang Yuspahruddin.

Dikatakan, tujuan bakti sosial ini untuk memberikan bantuan darah kepada masyarakat melalui PMI. “Satu tetes darah kita akan sangat bermanfaat bagi pasien yang sakit,” ujarnya.

Yuspahruddin juga menyampaikan harapannya kepada jajaran untuk terlibat semua dalam aksi kemanusiaan ini. “Saya berharap semua pegawai bisa terlibat, paling tidak ikut tes dulu,” ucapnya.

“Satu tetes darah kita adalah nyawa bagi masyarakat, bagi mereka yang sakit,” imbuhnya.

Tercatat, sebanyak 72 kantong darah berhasil dikumpulkan pada aksi kali ini. “Sebenarnya ada 86 orang relawan yang ingin menyumbangkan darahnya. Namun setelah proses pemeriksaan, hanya 72 orang yang bisa diambil darahnya,” pungkas Yuspahruddin.

Ning