blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan BUMDes Trans, layanan moda transportasi on line.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID ) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meresmikan BUMDes Trans, sebuah aplikasi online berupa layanan moda transportasi bagi masyarakat karya anak Kebumen.

Peresmian BUMDes Trans berlangsung di Hotel Mexolie, Minggu (9/1/2022). Acara dihadiri Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Kebumen Ny Iin Windarti, Sekda Arif Sugiyanto, Direktur BUMDes Trans Moh Asad Saeful Umam.

Bupati mengungapkan, perubahan teknologi sebuah keniscayaan. Hadirnya BUMDes Trans bisa lebih memudahkan masyarakat untuk memesan layanan transportasi online. Begitu juga transaksi layanan online yang lain.

blank
Bupati Arif Sugiyanto didampingi Ny Iin Windarti dan Sekda Ahmad Ujang Sugiyanto bersama jajaran pengelola dan pelaku layanan moda transportasi BUMdes Trans.(Foto:SB/Ist)

“Saat ini kita masuk pada zaman yang serba online. Perubahan itu tidak bisa kita hindari. Bersyukur BUMDes Trans ini hadir untuk ikut memberi layanan online masyarakat hasil karya Kebumen,” ujar Arif Sugiyanto.

Bisa Pasarkan Produk BUMDes Tiap Desa, Tarif Rp 2.000/Km  

Menurut Bupati, BUMDes Trans ini nanti bisa dikoneksikan dengan BUMDes dari masing-masing desa di Kebumen. Produk-produk BUMDes yang dihasilkan tiap-tiap desa bisa dipasarkan melalui aplikasi BUMDes Trans dengan sistem kerjasama.

“Ini juga bisa mendukung kemajuan BUMDes, karena produk BUMDes ini bisa dipasarkan di BUMDes Trans. Bentuk kerja samanya seperti sudah disiapkan sekemanya penyedia jasa,” terangnya.

Direktur BUMDes Trans Moh Asad Saeful Umam, menambahkan, selain menyediakan jasa transportasi online Bumdes Trans juga menyediakan berbagai jasa online, baik jasa bengkel, jasa mobil, motor, maupun jasa material.

“Untuk launching ini, kita memberikan promo pendaftaran mitra Bumdes Trans gratis. Termasuk pemberian jaket dan helm. Kalau masyarakat ingin mendaftar sebagai mitra Bumdes Trans bisa langsung datang ke Kewedusan,”tandas Moh Asad.

Moh Asad menjamin, layanan transportasi online tersebut  sudah sangat aman bagi pengguna jasa. Tarifnya pun murah Rp 2.000 per Km.

Komper Wardopo