blank
Petugas memvaksin pelajar MI, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Polres Magelang melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun kepada 70 siswa MI Donorejo, Mertoyudan, Magelang. Vaksinasi  dilaksanakan di Balai MI Donorejo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (8/1/2022).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, vaksinasi bagi anak-anak akan terus digelar sesuai waktu yang telah dijadwalkan. Polres Magelang akan mengutamakan para pelajar usia 6-11 tahun yang biasanya mereka duduk di pendidikan dasar seperti SD/MI.

“Selain untuk mendukung herd immunity, juga menyukseskan kegiatan pembelajaran tatap muka. Maka saat ini kami fokus untuk memberikan vaksinasi anak, namun untuk orang dewasa pun tetap jalan,” terang Kapolres Magelang.

Kasi Humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir menambahkan, di Gerai Polres Magelang hari ini ada dua orang yang vaksin dosis kedua. Sehingga hari ini yang divaksin dosis pertama sebanyak 70 anak dan dua orang dewasa divaksin dosis dua. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Coronavac.

Secara komulatif untuk vaksinasi anak hingga Sabtu 8 Januari 2022 berhasil divaksin 756 anak. Sehingga secara keseluruhan Polres Magelang telah memvaksin 89.835 orang dengan vaksin dosis satu, kemudian 70.789 orang vaksin dosis kedua, dan 318 orang vaksin dosis tiga. “Total sebanyak 160.942 orang,” kata Abdul Muthohir.

Eko Priyono