blank
Kasatlantas Polres Grobogan AKP Sri Martini sedang merayu anak yang takut divaksin. Foto: Polres Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tim medis dari Dokkes bersama personel Satlantas Polres Grobogan datang ke SD Negeri Danyang 1, Kecamatan Purwodadi, Grobogan untuk melaksanakan vaksinasi covid-19 bagi para siswa, Jumat (7/1/2022).

Ratusan siswa berada di SDN 1 Danyang itu tampak antusias ketika tim medis datang untuk memberikan vaksinasi covid-19. Tidak hanya kedatangan tim medis dari Dokkes Polres Grobogan saja, para siswa ini juga menyambut hadirnya personel Satlantas Polres Grobogan ke sekolah mereka.

Terlihat dalam kegiatan vaksinasi, Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Sri Martini mendampingi seorang anak yang semula enggan disuntik karena takut. “Lho kenapa nggak mau suntik. Ayo suntik, saya temani deh,” ujar AKP Sri Martini.

Sambil menemani, AKP Sri Martini banyak mengajak siswa bercerita soal keseharian atau cita-cita. “Mau jadi apa kalau sudah besar?” tanya AKP Sri Martini sambil menunjukkan sebuah mainan untuk siswa tersebut. Anak yang ditanya menjawab, bahwa dia ingin menjadi polisi.

Akhirnya, proses penyuntikan vaksin berjalan lancar. Siswa itu akhirnya sadar bahwa saat disuntik tidak sakit. “Ternyata nggak sakit,” kata siswa kelas 2 tersebut.

Selain menemani para siswa, AKP Sri Martini bersama personel unit Kamsel juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan maupun berkendara yang baik.

“Tetap pakai maskernya, jangan dibuka, ya. Pandemi belum berakhir, setelah vaksin, harus tetap pakai masker, ya, supaya tidak terkena virus covid-19,” ujar AKP Sri Martini.

Kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Grobogan masih terus berjalan di wilayah ini di seluruh SD di Kabupaten Grobogan.

Salah satunya yakni yang digelar tim Dokkes Polres Grobogan bekerja sama dengan Satlantas Polres Grobogan di SDN 1 dan SDN 2 Danyang, Kota Purwodadi.

Tya Wiedya