blank
Personel Polsek Manyaran Polres Wonogiri, aktif memberikan tugas pendampingan pada pelaksanaan vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI-Polri di Kabupaten Wonogiri, secara proaktif mendukung percepatan vaksinasi bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD). Yakni para siswa usia 6-11 tahun.

Sebagaimana dilakukan di Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri misalnya, Rabu (5/1), dilakukan vaksinasi anak usia SD di Kelurahan/Desa Sidoharjo, Kayuloko, Sempukerep dan Ngabean.

Danramil-17/Sidoharjo Kapten (Inf) Toto Mardoyo dan Pelda Kahana, menyatakan, sasaran usia 6-12 tahun yang menjalani vaksin di Kecamatan Sidoharjo berjumlah sebanyak 623 anak.

Dari Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Kapolsek AKP Wartadi, melaporkan, vaksinasi massal diberikan kepada anak usia 6-12 tahun dan juga yang berusia 12-17 tahun.

Pelayanan vaksinasi massal dilakukan di Sekolah Dasar (SD) Negeri Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri. Jumlah yang menjalani vaksin sebagai 186 anak. Kemudian vaksinasi di SD Negeri Bero, Kecamatan Manyaran, memvaksin sebanyak 128 anak.

Tim Medis

Hadir Plt Camat Manyaran Sri Widodo, Korwil Diknas Pendidikan Manyaran, LG Sarmadi, bersama personel Polsek dan Koramil berikut tim medis sebagai vaksinator dari Puskesmas Manyaran.

blank
Pelayanan vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun, digelar serentak di Kabupaten Wonogiri, dengan melibatkan peran jajaran TNI-Polri.

Danramil-19/Purwantoro Kapten (Inf) Hengki Nurchayadi, melaporkan, pelayanan vaksinasi anak digelar di SD Negeri 2 Talesan kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Sebagaimana pernah diberitakan, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Rivan Rembodito Rivai, sebelumnya juga menggelar pelayanan vaksinasi anak di Makodim. Utamanya bagi anak-anak prajurit.

Jajaran TNI-Polri Wonogiri secara proaktif memberikan peran mendukung langkah percepatan vaksinasi. Tujuannya, untuk menumbuhkan imunitas kelompok (herd immunity) dalam mencegah Covid-19.

Khusus vaksinasi pada anak, dilakukan dalam upaya mempersiapkan pemberlakuan Pembejalaran Tatap Muka (PTM) di sekolah.

Bambang Pur