blank
Ambulans yang dikemudikan Septian melaju berpapasan dengan rombongan Presiden Jokowi. Foto: Ist

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kehadiran Presiden Joko Widodo ke Purwodadi memberikan kesan khusus bagi Septian Dwi Rimbawan, seorang pengemudi ambulans.

Saat itu dia membawa pasien kondisi darurat dari RSUD Ki Ageng Selo menuju ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Dia melajukan kendaraannya bersamaan dengan kedatangan rombongan Presiden Jokowi ke Kabupaten Grobogan, Rabu 5 Januari 2022.

Septian merupaya melajukan mobilnya agar segera sampai rumah sakit tujuan, mengingat kondisi pasien yang gawat darurat.

Sesampai  di perbatasan Mayahan – Rejosari, tepatnya di Jalan Purwodadi – Blora, bersamaan dengan rombongan Presiden RI Jokowi akan melewati jalur tersebut.

Septian mendadak menghentikan kemudinya. Hal itu lantaran belum mendapatkan arahan agar bisa melanjutkan perjalanan karena banyaknya rombongan dari Presiden Jokowi yang akan melakukan kunjungan kerja ke SDN 3 Nglinduk.

blank
Tangkapan layar dari video yang direkam awak ambulans saaj berpapasan dengan mobil RI 1 yang ditumpangi Presiden Joko Widodo. Foto: Ist

Baca juga Presiden Berkunjung ke Grobogan, Bu Guru Novita Senang Dapat Kaos dari Pak Jokowi

“Ayo terus saja, jalan,” ujar petugas kepolisian yang melakukan pengawalan memberikan aba-aba kepada Septian.

Septian tidak menyangka mendapatkan perlakuan tersebut. “Saya tidak menyangka sama sekali. Awalnya saya berpikir ah mengalah dulu, tetapi pikiran saya memang ke pasien karena pasien dalam kondisi gawat,” ungkap Septian kepada wartawan.

Namun yang membuatnya kaget dan tidak menyangka adalah saat petugas Patwal memintanya untuk terus melaju.