blank
Kakanwil Kemenkumham Jateng, A. Yuspahruddin saat memimpin apel di Kanwil Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, A Yuspahruddin meminta jajarannya untuk langsung action melakukan tugasnya pada awal tahun 2022 ini.

Hal itu disampaikan pada kegiatan apel yang berlangsung di halaman Kanwil Kemenkumham Jateng, Senin (3/1/2022).

Yuspahruddin mengharapkan kinerja jajarannya bisa lebih baik di tahun ini. “Kita berdoa tahun 2022 bisa lebih baik dari tahun 2021 kemarin yang sudah kita tinggalkan,” kata Yuspahruddin.

Dirinya berharap apa yang belum dicapai pada tahun 2021 akan dicapai pada tahun 2022 ini, baik secara instansi, institusi, maupun secara pribadi.

Menurutnya, pencapaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya merupakan indikator keberhasilan yang nyata. “Kalau sama (seperti tahun 2021), berarti kita rugi. Kalau lebih jelek itu luar biasa, terkutuk kita,” tandasnya.

Guna merealisasikan hal itu, Kakanwil kembali mengajak untuk melakukan evaluasi berkelanjutan. Apa yang menjadi faktor ketidakberhasilan, harus dibenahi.

“Kita harus terus melakukan evaluasi. Mengevaluasi apa-apa yang menjadi persoalan. Apa-apa yang menjadi kendala keberhasilan kita yang tertunda,” ujarnya.

Yuspahruddin juga meminta pegawai Kanwil untuk langsung action melakukan berbagai persiapan guna menyongsong kalender kerja yang baru

“Saya berharap kita semua bisa segera mempersiapkan apa yang harus kita lakukan, yang kita kerjakan di awal-awal bulan ini. Mungkin SKP, mungkin PPKP, membuat perencanaan yang matang,” pesannya.

“Saya minta kita segera mengerjakan sekarang. Jangan pernah menunda walau sesaat. Mulailah hari ini, ke depan kita kerjakan sesuatu dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan apel, tampak Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Divisi Administrasi, Jusman, Kepala Divisi Keimigrasian, Santosa, pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional. Begitupun seluruh pegawai, baik yang hadir secara langsung maupun virtual.

Ning