blank
Profesi kenaikan pangkat personil kepolisian di Polres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABSRU.ID)-Sejumlah 62 personel Polres Wonosobo resmi menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi di awal Januari 2022 ini.
Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolres, Senin (3/1/2022).

Kapolres Wonosobo, AKBP Ganang Nugroho Widhi, SIK MT memimpin langsung upacara tersebut dan disaksikan oleh seluruh personel Polres Wonosobo dan istri dari personel yang naik pangkat.

Kapolres menyebutkan, dari 62 personel yang naik pangkat, sebanyak 12 personel naik dari Iptu ke AKP, 6 personel dari Ipda ke Iptu dan 5 personel dari Aipda ke Aiptu.

Selain itu, juga 21 personel dari Bripka ke Aipda, 9 personel dari Brigpol ke Bripka, 6 personel dari Briptu ke Brigpol dan 3 personel dari Bripda ke Briptu.

Purna Tugas

blank
Personil kepolisian yang purna tugas foto bersama dengan Kapolres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Tak hanya naik pangkat, sejumlah 5 personel juga menjalani purna tugas.

Kelima personel tersebut dilepas dengan tradisi pedang pora usai pelaksanaan upacara.

“Kepada rekan-rekan yang naik pangkat saya mengucapkan selamat dan sukses. Semoga kenaikan pangkat yang telah diperoleh dapat menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres juga mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi selama berdinas kepada personel yang purna tugas terhitung Januari 2022.

“Sedangkan kepada rekan-rekan yang purna tugas, saya mengucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasi selama kurang lebih 35 tahun mengabdikan diri berdinas di kepolisian RI,” pungkasnya.

Muharno Zarka