blank
Tim gabungan yang bertugas di Pos Pam Terpadu-02 Operasi Lilin Candi di Kecamatan Selogiri, Wonogiri, melakukan tes swab antigen pada pelintas wilayah.
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang pelintas wilayah Ponorogo (Jatim)-Wonogiri (Jateng), kedapatan positif Covid-19. Ini diketahui dari hasil tes swab antigen yang dilakukan oleh tim gabungan, bersamaan dengan kegiatan chek point di tapal batas antarprovinsi.

Tim gabungan yang melakukan chek point di tapal batas terdiri atas 4 personel Polsek Purwantoro, 3 anggota TNI dari Koramil-19, 2 aparat Kecamatan Purwantoro dan 4 Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas. Juga melibatkan petugas Dishub setempat.

Dalam melakukan kegiatan chek point, Tim Gabungan memeriksa kendaraan yang masuk ke Wilayah Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, pada ruas tapal batas di jalur Ponorogo (Jatim)-Wonogiri (Jateng).

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, semalam, menyatakan, kegiatan chek point dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2021 dan pencegahan penularan Covid-19.

Kegiatan chek point adalah menghentikan kendaraan luar kota yang masuk wilayah Wonogiri, untuk dilakukan pemeriksaan terkait upaya pencegahan Covid-19.

Seorang Positif

Ada 12 kendaraan roda empat dan 19 sepeda motor yang dihentikan untuk diperiksa dan menjalani tes swab antigen di tempat. Hasilnya, mendapati seorang pengendara lintas wilayah yang positif Covid-19.

blank
Personel TNI dari Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri, ikut terlibat dalam Tim Gabungan yang melaksanakan chek point di tapal batas Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim).

Itu diketahui dari hasil tes swab antigen di tempat. Yang bersangkutan disarankan untuk tidak meneruskan perjalanannya, dan kembali pulang guna menjalani perawatan dan isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya.

Lokasi chek point kedua, bertempat di Pos Keamanan (Pam) Terpadu-02 Operasi Lilin Candi 2021 di Desa Gemantar, Kecamatan Selogiri, di Kilometer 6 yang merupakan gerbang masuk di jalur Solo-Wonogiri.

Di Pos Pam Terpadu-02 ini, Tim Gabungan pimpinan AKP Agus Syamsudin, memeriksa kendaraan roda 4 sebanyak 10 mobil. Juga memberikan pelayanan pemberian vaksinasi bagi seorang pemudik yang belum vaksin.

Ada lima orang pelintas wilayah yang menjalani tes swab antigen di tempat, dan hasilnya semuanya negatif.

Bambang Pur