blank
Atlet judo Damar Rizky Wibowo (tengah) foto bersama dengan Ketua DPRD Sriyono dan Bupati Joko Sutopo (kesatu dari kedua dari kiri) serta Wakil Bupati Setyo Sukarno dan Plt Kepala Disparpora FX Pranata (kedua dari kesatu dari kanan).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Lima atlet Wonogiri yang beprestasi di PON XX dan Perpanas XVI di Papua, menerima bonus Rp 300 juta dari Pemkab Wonogiri.

Kelima atlet tersebut terdiri atas pejudo Damar Rizky Wibowo, yang meraih medali perunggu kelas 100 Kg di PON XX, menerima bonus sebesar Rp 50 juta. Damar Rizky Wibowo, merupakan satu-satunya atlet Wonogiri yang beprestasi di PON XX Papua Tahun 2021.

Empat atlet penerima bonus lainnya, adalah kuartet atlet difabel Wonogiri yang berprestasi di event Perpanas XVI Papua Tahun 2021. Terdiri atas Wahyudi yang meraih medali perak dari cabang tolak peluru dari nomor putra kelas F 55.

Kepada Wahyudi, diberikan bonus sebesar Rp 75 juta. Berikut atlet panahan Arief Wirawan, meraih medali perunggu dari nomor total jarak Recuver putra open, menerima bonus Rp 50 juta.

Atlet tenis meja Sutadi, meraih medali perak dan medali perunggu di Perpanas XVI dari nomor beregu putra open dan tunggal putra nasional kelas TT 7. Kepada Sutadi, memperoleh bonus sebesar Rp 75 juta.

Membanggakan

Selanjutnya atlet blind judo Taufik Abdul Karim, menerima bonus Rp 50 juta atas prestasinya meraih medali perunggu dari nomor beregu blind judo di Perpanas XVI Papua.

blank
Lima atlet Wonogiri (duduk berderet di baris depan) yang berprestasi meraih medali di PON XX dan Perpanas XVI Papua Tahun 2021.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri, FX Pranata, dan Kasi Olahraga Sarko, Jumat (24/12), menyebutkan, bonus diterimakan oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada hari Kamis (23/12).

Ikut mendampingi Bupati, Wakil Bupati Setyo Sukarno dan Ketua DPRD Wonogiri Sriyono. Upacara penerimaan bonus digelar di Pendapa Kabupaten Wonogiri.

Bupati menyampaikan apresaiasi atas prestasi kelima atlet Wonogiri yang mampu berprestasi di event nasional PON dan Perpanas Tahun 2021 di Papua.

Prestasi kelima atlet tersebut, tidak saja membanggakan bagi Kabupaten Wonogiri, tapi juga memberikan kontribusi ikut mengharumkan nama Provinsi Jateng di kancah olahraga nasional.

Bambang Pur