blank
Striker Persiku Jr Elvateeh saat berjibaku melindungi bola dari sergapan pemain Persibat Jr. Foto:Persikuofficial/Suarabaru.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus Junior berhasil mengawali babak 10 besar Piala Suratin Jawa Tengah dengan meyakinkan. Melawan Persibat Batang Junior, di stadion Citarum, Selasa (21/12), Macan Muria muda menunjukkan kegarangannya dengan menang telak 3-0.

Dengan hasil ini, Persiku Jr sukses memimpin Grup M dengan poin 3. Raihan poin ini juga membuat peluang anak asuhan pelatih Widhoro Heriyanto semakin besar untuk lolos babak selanjutnya.

Agresifitas anak-anak muda Kota Kretek ini sudah nampak sejak peluit babak pertama dibunyikan. Skuad Persiku Jr langsung menggempur pertahanan Persibat Jr dengan serangkaian serangan berbahaya.

Namun, gol baru tercipta di menit 29 melalui skema serangan balik cepat. Berawal dari kegagalan tendangan bebas Persibat, sebuah counter kilat melalui kaki Elvateeh Varesia berhasil menusuk lini kiri pertahanan Persibat.

Dengan sekali gocek, winger Persiku ini mampu mengelabui kiper Persibat yang terlalu maju hingga luar kotak penalti. Alhasil, sontekan kaki Elvateeh akhirnya berhasil mengarahkan bola ke gawang.

Kebobolan satu gol membuat Persibat tersengat. Namun, justru Persiku yang mampu mendapat peluang. Di akhir babak pertama, Persiku mendapat hadiah penalty saat bek Persibat melakukan handsball.

Hanya sayangnya, Elvateeh yang menjadi algojo gagal menambah pundi golnya. Tendangannya membentur mistar gawang hingga akhirnya berhasil diselamatkan kiper lawan.

Di babak kedua, Persiku tak mengendorkan serangan. Di menit 53, striker Persiku Deco Mahesa sukses memanfaatkan kegagalan kiper Persibat dalam menangkap bola dan menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Persiku akhirnya sukses mengunci kemenangan ketika satu gol kembali berhasil disarangkan ke gawang Persibat di menit 64. Berawal dari tusukan sisi kiri, pemain pengganti Naufal Hisam sukses mencocor bola dan membuat Macan Muria berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

Pelatih Persiku Jr Widhoro Heriyanto salut kepada para pemainnya. Ia mengatakan, pemain tampil optimal dan mampu menerapkan strategi yang diterapkan pelatih.

“Kuncinya disiplin dan pemain menerapkan strategi pelatih dengan baik,” katanya.

Meski menang, Widhoro tak mau timnya jemawa. Pasalnya, masih ada satu laga sisa, yakni melawan Persekap Pekalongan Jr pada Rabu (22/12). Persiku Jr minimal harus imbang untuk menuju ke babak Semi Final.

“Jangan mudah puas. Kita masih ada satu laga lagi. Maka, saya minta pemain tetap fokus agar bisa melangkah ke babak selanjutnya,” pungkasnya.

Tm-Ab