blank
Mantan Ketua DPC PPP Kudus Ulwan Hakim berfoto bersama Ketua terpilih KH Zainuddin Rusydan (kiri) dan tokoh muda M Fatchul Munif. Foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPP PPP akhirnya menurunkan SK kepengurusan DPC PPP Kabupaten Kudus. Sejumlah nama baru muncul menghiasi jajaran kepengurusan partai berlambang Ka’bah tersebut.

Dari salinan SK yang diterima, untuk jabatan Ketua Pengurus Harian dijabat oleh KH Zainuddin Rusydan yang terpilih secara aklamasi pada Muscab beberapa waktu lalu.

Lalu pada posisi sekretaris dijabat oleh wajah baru yakni M Fatchul Munif yang merupakan representasi kelompok muda. Sedangkan jabatan bendahara dipegang oleh H Sutiyono yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Kudus.

Untuk Majelis Syariah, DPP juga menunjuk KH Zainuri Islam sebagai Ketua dan KH Imron Rosyadi sebagai sekretaris.

Pada Majelis Pertimbangan, posisi ketua dijabat sesepuh PPP Kudus yakni KH Mustamir dan KH Salman sebagai sekretaris.

Dalam susunan kepengurusan tersebut, juga ada Majelis Pakar yang dipimpin H Sarmanto Hasyim. Mantan Ketua GP Ansor Kudus tersebut didampingi K Khidir sebagai sekretaris.

Bergabungnya Sarmanto dalam kepengurusan Majelis Pakar juga menjadi angin segar bagi PPP karena mampu menggaet tokoh muda NU dalam partai pimpinan Suharso Monoarfa tersebut.

blank
Susunan Pengurus Hariam DPC PPP Kudus. Foto:Ist/Suarabaru.id

Ketua Bappilu DPW PPP Jateng yang juga Ketua DPC PPP Kudus periode sebelumnya, Ulwan Hakim menyatakan, komposisi kepengurusan DPC PPP Kudus saat ini adalah penggabungan antara politisi senior dan politisi muda yang merupakan representasi kaum milenial.

“Kepengurusan kali ini memang mengakomodir kelompok milenial yang tentu memiliki semangat yang tinggi untuk membesarkan partai,”kata Ulwan.

Dengan banyaknya kaum muda dalam jajaran kepengurusan DPC PPP Kudus ini, Ulwan berharap dalam pemilu mendatang PPP bisa merebut hati pemilih kelompok milenial demi tercapainya target peningkatan raihan kursi.

Tm-Ab