blank
Sejumlah warga di Kecamatan Buaran dan Kajen, Pekalongan, antusias mengikuti kegiatan vaksinasi dengan hadiah sepeda motor. Foto: dok/ist

PEKALONGAN (SUARABARU.ID)– Menjelang libur akhir tahun, Natal dan Tahun Baru 2022, ratusan warga mengikuti kegiatan vaksinasi massal, yang diselenggarakan Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda), di Pekalongan, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan diberbagai titik, guna menjangkau warga yang belum melakukan vaksinasi. Terutama untuk anak-anak dan lanjut usia

Kali ini vaksinasi dipusatkan di dua tempat, yaitu di Balai Desa Wonoyoso Kecamatan Buaran, dan Kantor Kecamatan Kajen.

BACA JUGA: Villarreal ke 16 Besar Liga Champions

”Saat ini jumlah warga yang tervaksin sudah hampir 70 persen, dan diharapkan akhir tahun ini bisa sesuai target, yakni lebih dari 70-75 persen. Untuk vaksin khusus lansia sudah lebih dari 60 persen. Di akhir tahun, kami berharap bisa mencapai target yang diharapkan,” kata dr Endah Winarni, Kepala Puskesmas Buaran, di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi ini juga dilakukan secara door to door atau langsung ke rumah warga, terutama yang berusia lanjut.

”Kegiatan ini akan terus dilakukan di beberapa lokasi. Mereka yang belum divaksin, bisa mengikuti di tempat lain, atau bisa juga ke lokasi yang disediakan pemerintah juga organisasi penyelenggara lainnya,” jelas dia.

BACA JUGA: Leicester City Tersingkir dari Liga Europa

Warga sendiri menyambut antusias pelaksanaan vaksinasi ini. Mereka berharap, agar seluruh masyarakat bisa segera tervaksin. ”Alhamdulillah, saya sudah vaksin dan semoga sehat tak ada corona lagi,” ungkap Sumarni, salah satu warga yang mengantre sejak pagi untuk bisa divaksin.

Ada yang menarik dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini. Panitia menyediakan sejumlah doorprize untuk peserta yang ikut vaksinasi. Hadiah-hadiah itu di antaranya sepeda motor, sepeda gunung, sembako, payung dan beragam aneka hadiah menarik lainnya.

Riyan