blank
Nur Yahya SPd, MPd selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Bangsri mengucapkan terimakasih kepada Tim P2 HIV-AIDS PLTU Tanjung Jati B atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi .

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Berdasarkan data Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Propinsi Jawa Tengah merupakan salah satu Provinsi dengan jumlah kasus HIV & AIDS tertinggi di Indonesia. Kasus HIV/AIDS di Indonesia terdapat kecenderungan jumlahnya meningkat dari waktu ke waktu.

Sementara Kabupaten Jepara sendiri merupakan peringkat pertama kasus HIV AIDS tertinggi di Propinsi Jawa Tengah sesuai dengan data tahun 2019 yang pernah disampaikan oleh Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Jepara M. Fakhrudin waktu itu.

blank
Sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS di kalangan pelajar siswa-siswi SMAN 1 Bangsri, Kabupaten Jepara

Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS di kalangan pelajar siswa-siswi SMAN 1 Bangsri, Kabupaten Jepara yang merupakan salah satu sekolah unggulan favorit yang berlokasi di wilayah Kabupaten Jepara.

Kegiatan sosialisasi P2 – HIV & AIDS yang diselenggarakan pada 24/11/2021 tersebut dihadiri oleh Kepala sekolah SMA Negeri 1 Bangsri Nur Yahya, SPd, MPd beserta jajarannya bersama 100 siswa/siswi.

blank
dr. Arif Rahmawan H.S berdialog dengan siswa

Hadir juga, Pejabat Operasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) PLN UIK TJB Nandi Hidayat beserta Tim P2 HIV-AIDS PLTU Tanjung Jati B yang terdiri dari PT PLN UIK TJB, PT TJB Power Services, PT KPJB dan PT Adhiguna Putera.

Tim P2 HIV-AIDS PLTU Tanjung Jati B menghadirkan pembicara Dr. Arif  Rahmawan H.S dan Dr Nur Aini untuk  memaparkan materi sosialisasi serta tanya jawab dengan peserta sosialisasi.

Pada kesempatan tersebut, Nandi Hidayat mengatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut untuk mengajak kalangan pelajar di sekolah untuk dapat berperan aktif dalam penanggulangan HIV-AIDS di kalangan pelajar siswa/siswi di sekolah.

blank
Tim P2 HIV-AIDS PLTU Tanjung Jati B yang terdiri dari PT PLN UIK TJB, PT TJB Power Services, PT KPJB dan PT Adhiguna Putera.

“Untuk mengantisipasi dampak negatif dari kasus HIV/AIDS di kalangan pelajar siswa-siswi di sekolah dan lingkungannya diperlukan upaya pencegahan dan penanggulangan yang optimal. Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS adalah upaya yang dilakukan untuk mencegah penularan HIV/AIDS dan menanggulangi dampak negatif HIV/AIDS. Mari Kita bersama-sama mensosialisasikan pencegahan dan penanggulangan HIV & AIDS di lingkungan sekolah ” ajak  Nandi Hidayat.

Sementara itu, Nur Yahya SPd, MPd selaku Kepala Sekolah SMA N 1 Bangsri mengucapkan terimakasih kepada Tim P2 HIV-AIDS PLTU Tanjung Jati B atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut.

blank
Tim P2 HIV-AIDS PLTU Tanjung Jati B menghadirkan pembicara Dr. Arif Rahmawan H.S dan Dr Nur Aini untuk memaparkan materi sosialisasi

“Kegiatan sosialisasi ini  sangat bermanfaat dan bisa menambahkan tambahan ilmu pengetahuan bagi anak-anak siswa/siswi kami di SMA N 1 Bangsri khususnya terkait HIV AIDS” ungkap Nur Yahya.

Harapannya ke depan dari PLTU Tanjung Jati B masih akan ada lagi kegiatan sosialisasi yang sama atau yang lain di sekolah kami, karena kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat untuk kita semuanya, tambah Nur Yahya.

Hadepe