blank

SUKOHARJO  (SUARABARU.ID) : 
Tax Gathering dan Pengundian Gebyar Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) Kabupaten Sukoharjo Tahun 2021 dilaksanakan pada hari Rabu, 24 November 2021.

Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Sukoharjo melaksanakan acara Tax Gathering dan Pengundian Gebyar Hadiah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB-P2) Kabupaten Sukoharjo Tahun 2021 bekerjasama dengan Bank Jateng Cabang Sukoharjo.

Tujuan diadakannya acara ini adalah sebagai wujud apresiasi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo kepada petugas pungut di 12 Kecamatan se Kabupaten Sukoharjo atas kerja keras dalam proses pemungutan pajak PBB-P2. Acara ini merupakan acara rutin Pemerintahan Sukoharjo setiap selesai jatuh tempo pembayaran PBB-P2 pada 30 September tahun ini.

Acara dimulai pukul 11.00 WIB dan dihadiri Ibu Bupati Sukoharjo, Muspida se Sukoharjo, Kepala OPD, Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo, Camat, Kepala Desa dan Perwakilan Petugas Pemungut PBB tiap desa se Kabupaten Sukoharjo dengan total tamu undangan kurang lebih 350 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sambutan pertama oleh kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Sukoharjo, Bp. RM. Suseno Wijayanto, S.H., M.H.. Beliau menyampaikan laporan pelaksanaan acara ini. Beliau juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini termasuk Bank Jateng Cabang Sukoharjo yang selalu siap dalam menerima pembayaran PBB-P2 Kabupaten Sukoharjo.

Sambutan selanjutnya oleh Ibu Bupati kabupaten Sukoharjo, Ibu Hj. Etik Suryani, S.E.,M.M.. Etik menyambut baik dan mendukung acara ini. “Saya berikan apresiasi bagi desa-desa yang lunas PBB 100%, bagi yang belum untuk di optimalkan”, ujarnya.

Etik juga berterimakasih untuk segala upaya pihak yang mensukseskan pembayaran PBB tahun 2021 termasuk Bank Jateng yang telah melayani pembayaran PBB baik secara kolektif maupun individual secara baik dan menyediakan payment point PBB di setiap kecamatan di Sukoharjo.

Beliau berharap di tahun 2022 nanti, pencapaian pembayaran PBB semakin meningkat. Ibu Bupati selanjutnya memberikan piagam Penghargaan kepada Kecamatan yang lunas sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian PBB 2021 Kabupaten Sukoharjo.

Acara selanjutnya adalah Pengundian Gebyar hadiah PBB oleh Ibu Bupati Sukoharjo dengan Grand Prize satu buah motor Yamaha Lexi dan satu buah Honda Beat dari Bank Jateng Cabang Sukoharjo serta banyak hadiah elektronik lainnya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Agus Hastono menyampaikan bahwa Bank Jateng Cabang Sukoharjo siap memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh masyarakat Kabupaten Sukoharjo khususnya pembayaran PBB Kabupaten Sukoharjo supaya pencapaian pembayaran PBB semakin meningkat di tahun 2022 yang akan datang. “Sudah menjadi kewajiban bagi Bank Jateng untuk mendukung kegiatan Pemkab Sukoharjo, termasuk pembayaran PBB-P2 ini”,imbuhnya.

Bank Jateng