blank
Bupati Kudus Hartopo saat menyampaikan sambutannya dalam acara Milad Muhammadiyah yang digelar di Auditorium UMKU. Foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sinergitas Muhammadiyah bersama Pemerintah Kabupaten Kudus telah terjalin dengan baik. Terutama dalam hal sosial dan kepedulian terhadap sesama.

Bupati Kudus Hartopo menyampaikan Muhammadiyah pun telah berkontribusi besar menangani kasus Covid-19 yang beberapa waktu melonjak.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri pengajian dan resepsi Milad Muhammadiyah ke-109 Pimpinan Daerah Kabupaten Kudus di Universitas Muhammadiyah Kudus, Sabtu (27/11) malam.

Hartopo menceritakan Muhammadiyah secara pro aktif terus memberikan bantuan untuk mempercepat penanganan Covid-19. Salah satunya penyediaan shelter isolasi mandiri bagi penderita Covid-19.

Bahkan, tempat isolasi tersebut dilengkapi fasilitas memadai sehingga memberikan kenyamanan. Hartopo mengucapkan terima kasih atas kontribusi tersebut.

“Tempat isolasi yang disediakan sangat bagus. Sangat nyaman seperti hotel. Bagus sekali,” pujinya.

Peran amal usaha Muhammadiyah di Kusus pun diapresiasi oleh Hartopo. Dari mulai sektor pendidikan, kesehatan, dan sosial, Muhammadiyah menunjukkan keunggulan untuk selalu menolong sesama. Hartopo yakin kedepan makin banyak inovasi dan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

blank
Ketua PP Muhammadiyah dr Agus Taufiqurrohman saat memberikan tausyiah secara daring. Fot:Suarabaru.id

“Muhammadiyah ini memang sudah dikenal suka menolong. Momentum milad bisa dijadikan evaluasi berbagai program yang telah berjalan sehingga ke depan program yang telah baik lebih sempurna,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Ketua PD Muhammadiyah Kudus Achmad Hilal Madjdi, dan Ketua PW Muhammadiyah Jateng Tafsir.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dr. Agus Taufiqurrahman hadir secara daring menyampaikan tausiyah.

Tm-Ab