blank
Warga Tegalrandu, Srumbung, antre divaksin, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Vaksinasi jenis Pfizer tahap pertama diberikan kepada santri Pondok Pesantren Nurul Falah Tegalrandu dan warga Desa Tegalrandu, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu (10/11). Babinsa Koramil 16/Srumbung, Kodim 0705/Magelang, Serka Badarudin mendampingi kegiatan vaksinasi bagi 468 santri itu.

Hadir dalam kegiatan itu antara lain anggota DPRD Kabupaten Magelang dari Fraksi PKB Sukur Ahadi, Muspika Srumbung, Kepala Puskesmas Srumbung, Kepala Desa Tegalrandu beserta perangkat, anggota Koramil 16/Srumbung, anggota Polsek Srumbung, dan kader Posyandu Desa Tegalrandu.

Anggota DPRD Kabupaten Magelang Sukur Abadi dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya siap membantu dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Srumbung dan sekitarnya. Itu demi pemulihan kesehatan masyarakat dan pemulihan akibat Covid-19.

“Tujuan pemberian vaksin ini untuk meningkatkan imunitas tubuh dalam jangka panjang. Saya berharap, walaupun sudah menerima vaksin agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan di pesantren ataupun di luar rumah,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinsa Serka Badarudin, yang berpesan kepada penerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Itu merupakan vaksin tahap pertama dengan jenis vaksin Pfizer. Selanjutnya akan diberikan vaksin tahap kedua dengan interval waktu beberapa hari ke depanya. Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini sukses dan tidak ada kendala,” katanya.

Sementara pengasuh Pondok Pesantren Nurul Falah, KH Muhammad Wahid Abdul Rozaq, mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara vaksin. Karena sudah mengadakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di tempatnya.

Eko Priyono