blank
PERHATIAN - Daihatsu Rocky menarik perhatian customer gathering dan tes drive di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal. (foto: nino moebi)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kehadiran kendaraan Daihatsu Rocky yang dirilis pada 30 April 2021 lalu menyita perhatian tersendiri bagi konsumen kendaraan roda empat di wilayah Tegal Raya.

“Fitur keamanan disematkan Daihatsu ASA (Advance Safety Assist) dengan memanfaatkan sensor pada stereo camera guna mendeteksi objek yang berada di dekat mobil, sehingga pengendara dapat menghindari potensi bahaya,” kata Kepala Wilayah Astra Daihatsu Jawa Tengah, Fery saat acara
Rocky customer gathering dan tes Drive di Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal, Sabtu (06/11/2021).

Fery menyampaikan, Daihatsu Rocky ini mempunyai fitur keamanan yang paling tinggi dan spesial di kelasnya, yaitu Daihatsu ASA. Fitur tersebut dapat mendeteksi adanya kendaraan atau benda yang dapat membuat mobil rusak. Fitur satu ini terdapat kamera bersensor ultrasonik, serta electronic control module safety sense yang membuatnya dapat berfungsi secara maksimal.

“Komitmen Daihatsu demi menjaga keselamatan penggunanya tak diragukan lagi. Bersama Daihatsu Rocky, teknologi keamanan tercanggih kelas dunia disematkan di dalam. Dan pemilihan warna ‘Jreng’ atau cerah sengaja untuk membidik para konsumen yang berjiwa muda,” ujar Fery.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Tegal, Gito Purnomo menambahkan, dirinya sudah memakai Rocky terbaru berdasarkan pengalamannya, mesin pada Daihatsu Rocky terbaru ini hanya menghabiskan bensin sekitar 18,6 km/liter hingga 23,4 km/liter. Pemakaian bensin yang hemat ini tidak lepas dari sistem transmisi D-CVT yang ada pada mesinnya.

Meskipun hemat bahan bakar, tapi tenaga yang dihasilkan Daihatsu Rocky ini tetap besar. Mesin mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 98 PS/6.000 RPM, serta torsi maksimum mencapai 140 Nm/2.400-4.000 RPM.

Varian Rocky yang pernah hadir di era Tahun 80-an, namun Daihatsu Rocky varian terbaru tahun ini jauh lebih modern dan tentunya memiliki banyak keunggulan. “Mesin 3 silinder 1200 cc yang disematkan pada Daihatsu Rocky, rupanya mampu menyamai performa mesin 4 silinder, menghasilkan tenaga hingga 88 PS. Dan dalam penggunaan BBM, mesin 3 silinder lebih hemat dengan rasio konsumsi 1:19. Saya sudah mencoba,” ungkap Gito Purnomo.

Sementara Kepala Bengkel Daihatsu Tegal, Andi Widiastono memastikan untuk suku cadang mudah didapat. Untuk service kendaraan sangat mudah karena ada fasilitas Booking Service. Keuntungannya adalah waktu service yang lebih fleksibel karena dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen.

“Lebih hemat waktu karena tidak perlu antri dan data Anda sudah langsung masuk ke dalam sistem. Selain itu, mekanik dan parts kendaraan pun sudah dipersiapkan khusus untuk mobil Anda. Bahkan konsumen tinggal nelpon ke call center kita, beberapa menit kemudian bengkel kita sudah ada di rumah konsumen,” kata Andi Widiastono yang bermarkas di Bengkel Astra Daihatsu Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Pekauman, Tegal Barat, Kota Tegal.

Acara yang dikemas dengan sederhana dihadiri oleh beberapa komunitas. “Sengaja kami undang beberapa komunitas seperti Pajero Pantura Raya (PPR) untuk melihat dan merasakan secara langsung pada Rocky customer gathering dan tes Drive,” kata Ketua Panitia, koordinator astra Daihatsu Slawi, Emha Dodit Fauzi.

Salah satu tamu undangan dari Pajero Pantura Raya Sugino warga Mejasem Kabupaten Tegal menyambut baik hadirnya varian baru Daihatsu Rocky.

“Harga dikisaran mulai Rp 193.000.000 hingga Rp 300.000.000, saya kira Rocky mampu bersaing,” ujar Sugino.

Nino Moebi