blank

BANJARNEGARA  (SUARABARU.ID) :
Sebanyak 65 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara menerima Surat Keputusan (SK) Pensiun.

Plh Bupati Banjarnegara, Syamsudin menyerahkan SK tersebut secara simbolis kepada dua orang perwakilan PNS yang akan memasuki masa purna tugas periode bulan Desember 2020 sampai dengan Maret 2021 di Ruang Computer Assisted Test (CAT) BKD, Rabu (13/10).

Pada kesempatan ini Plh Bupati menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan para pegawai yang akan pensiun ini.

Dia mengingatkan, masa purna tugas bukanlah akhir dari segalanya, harus tetap semangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Sambut masa purna tugas dengan bahagia. Gunakan waktu, kesempatan dan perhatian yang ada sepenuhnya untuk bersama keluarga yang selama ini harus terbagi dengan urusan pekerjaan,” tuturnya

Dia menyampaikan, ada pegawai yang saat memasuki masa purna tugas justru terkena post power syndrome. Hal tersebut akhirnya dapat menyebabkan gangguan kesehatan baik fisik maupun psikis sehingga tidak dapat menikmati masa purna tugasnya dengan bahagia.

Untuk mengisi waktu, lanjutnya, alihkan kompetensi, semangat dan produktivitas dalam aktivitas di berbagai bidang baik dalam bidang sosial, kemasyarakatan, kebudayaan atau keagamaan.

“Dengan demikia maka akan bisa menikmati masa purna tugas dengan bahadia dan bermanfaat bagi orang lain,” imbuhnya.

Dikatakan, jumlah pegawai yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara berjumlah 8.013 orang yang terdiri dari PNS sejumlah 7.559 orang dan PPPK sebanyak 454 orang.

Menurutnya dari jumlah pegawai yang ada saat ini tentunya masih belum memadai untuk melaksanakan seluruh tugas dan kewenangan di lingkungan Pemkab Banjarnegara dan masih akan dikurangi lagi dengan pegawai yang hari ini menerima keputusan pensiun.

“Pemkab Banjarnegara telah berupaya untuk mengatasi kekurangan pegawai tersebut diantaranya dengan selalu mengajukan formasi kebutuhan pegawai ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi baik melalui formasi pengadaan CPNS maupun PPPK,” ungkapnya

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, pada tahun ini Pemkab Banjarnegara memperoleh alokasi formasi pengadaan CPNS sebanyak 381 orang dan formasi PPPK khusus Guru sebanyak 1.086 orang.

Pada kesempatan ini Bank Jateng juga turut berperan dalam perekaman data pensiunan (enrollment) sebanyak 65 orang calon pensiunan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, silakan Bapak/Ibu memanfaatkan fasilitas yang ada di Bank Jateng khususnya untuk pembayaran gaji pensiun dan berbagai kemudahan yang didapatkan dari fasilitas digital banking kami.” ungkap Bapak Yuli Prabowo Pemimpin Bank Jateng Cabang Banjarnegara.

Saat ini Bank Jateng melayani pembayaran gaji sejumlah 2.932 orang pensiunan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banjarnegara.

Bank Jateng