blank
Nanda Cahyadi Pribadi

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Magelang, hingga Selasa (12/10) tinggal 27 orang. Hal itu setelah ada tambahan empat pasien terkonfirmasi sembuh.

Dua di antaranya berasal dari Kecamatan Pakis dan dua orang dari Grabag serta Bandongan.
“Dengan tambahan empat sembuh hari ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi sembuh menjadi 21.722 orang. Meski semakin banyak yang sembuh, namun kami minta semua pihak untuk tetap menegakkan protokol kesehatan di mana pun berada. Bagi yang belum vaksin segera saja mendaftar. Jangan anggap enteng, karena pandemi belum berakhir,” tandas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain ada tambahan sembuh, jelas Nanda, hari ini juga ada tambahan satu pasien terkonfirmasi baru. Dia berasal dari Kecamatan Secang. “Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.857 orang. Rinciannya, 27 dalam penyembuhan, 21.722 sembuh dan 1.108 meninggal,” lanjutnya.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan enam pasien baru. Namun ada tambahan tiga sembuh, tersebar di Kecamatan Salam, Sawangan dan Dukun. Selain itu juga ada tambahan satu alih status terkonfirmasi, dari Secang. “Dengan tambahan ini, jumlah kumulatifnya menjadi 2.878 orang. Terdiri dari 17 dirawat, 2.336 sembuh, 69 isolasi mandiri dan 456 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkasnya.

Eko Priyono