blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan pantun saat Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Kota Tegal, wisuda Ke-5 Sarjana Terapan dan Ke-17 Ahli Madya, melantik wisudawan 1.280 lulusan.

Menparekraf Sandiaga Uno dan Ketua Yayasan Pendidikan Harapan Dwi Wahyu Daryoto hadir di wisuda Poltek Harber secara daring.
Sementara, hadir secara langsung, Sekretaris LLDIKTI Wilayah VI, Lukman, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Harapan Bersama, Sudirman Said, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Johardi dan segenap sivitas akademika.

Dr H Sandiaga Salahudin Uno, BBA MBA dalam sambutannya dibuka dengan sebuah pantun. ‘Perabotan terbuat dari kayu jati, tahan rayap dan mudah perawatannya. Selamat dan sukses para wisudawan dan wisudawati, harumkan almamater dan terus berkarya.’

“Saya optimis dan yakin, PHB adalah garda terdepan untuk kita membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi ekonomi Indonesia. Saya yakin dengan kebersamaan ini kemenparekraf bisa membangun aliansi secara strategis dengan semangat 3G. G pertama adalah gercep (gerak cepat) karena tidak punya banyak waktu, gebek (gerak bersama) kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri tapi gerak bersama-sama, dan gaspol (garap semua potensi) untuk bangkit dan membuka peluang kerja,” ungkap Sandiaga.

Untuk membangkitkan kembali ekonomi pasca pandemi. Gerakan nasional bangga buatan Indonesia adalah gerakan utama yang menjadi andalan kita secara Indonesia Impor Oriented untuk mendukung penggunaan produk-produk buatan talenta anak-anak terbaik bangsa.

“Sidang terbuka senat ini menjadi pemicu pencetak 1.280 lulusan berprestasi yang saya harapkan akan menjadi talenta-talenta terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini,” kata Sandiaga.

Pemaparan ditutup oleh Sandiaga Uno dengan pantun kembali. ‘Kunci sukses adalah terus berjuang, terus bergerak demi masa depan gemilang. Meski pandemi maksimalkanlah setiap peluang, tebar inspirasi agar sukses jadi pemenang.’

Nino Moebi