blank
Peresmian Taman Baca Ngudi Kaweruh Desa Karanggondang, Mlonggo

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tim KKN kelompok 32 yang terdiri dari Zuchri Ajib Fidyanto, Indah Aprilia Ningsih, Cindy Syavira, Bagus Lanang Prambudi, dan  M Alwi Abdurrohman mendapatkan tempat mengabdi di Karanggndang. Dengan Dosen Pembimbing Lapangan Ahmad Fauzan Mubarok. S.E., M.Sy mereka  mengadakan sosialisasi literasi terhadap Anak.

Dalam kerjasama kemitraan itu tim KKN juga peresmian Taman Baca  Ngudi Kaweruh Desa Karanggondang. Kegiatan tersebut bertempat di dukuh Kedung Mulyo, Karanggondang, Mlonggo, Jepara.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya literasi membaca terhadap anak dan juga perpustakaan desa tersebut. Tak hanya itu, Tim KKN  kelompok 32 juga mengkoordinir pembuatan taman baca guna sebagai sarana belajar anak-anak di desa Karanggondang.

Dibuatnya Taman Baca ini adalah hasil dari observasi tim kkn kelompok 32 yang melihat dampak dari dari Covid-19 ini membuat anak-anak harus belajar dari rumah serta kurangnya kefektifan dalam menerima pelajaran sehingga taman baca ini dapat digunakan untuk tempat mengerjakan tugas sekolah sembari menikmati pemandangan sawah yang indah.

Kegiatan sosialisasi tersebut ketua panitia KKN  kelompok 32, Zuchri Ajib Findyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport program tersebut. Dia juga berharap bahwa taman baca tersebut dapat bermanfaat untuk kedepannya.

Sementara, kepala perpustakaan Ngudi Kaweruh Karanggondang,  Asan menyampaikain ucapan terimaksih kepada tim KKN Unisnu karena sudah banyak membantu Perpustakaan Ngudi Kaweruh Desa Karanggondang yang salah satunya pembuatan Taman Baca.

Setelah acara pembukaan selesai, dilanjutkan dengan pemberian materi tentang literasi terhadap anak dan juga pemberian game-game yang menarik.

Alavaros