blank
Dandim 0719 Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang saat Kidung Wahyu Kolosebo dengan diiringi tarian Amel, putri Kajari Jepara, Ayu Agung.

JEPARA ( SUARABARU.ID) – Ada yang menarik Sabtu ( 18/9-2021) di Gedung Shima Jepara.
Sebab dari gedung yang terletak di kompleks Kantor Bupati Jepara ini digelar konser Virtual Dandim 0719 Jepara, Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang SE, M.I.Pol yang diberi tajuk Persembahan Seni Budaya untuk Jepara. Acara dikemas menarik oleh DK Managemen Jepara.

blank
Tri Yudhi Herlambang dan manjemen DK Mnagegemen saat membawakan lagu Bunga.

Konser juga diisi dengan penampilan Kentrung Empu Palman, melukis oleh sejumlah perupa dari Omah Kayu Pamatan Jepara.

Konser yang disiarkan langsung melalui Jepara TV dan Youtube Kominfo Jepara tersebut dihadiri pula oleh unsur Forkopimda Jepara. Nampak hadir Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos dan Kajari Jepara, Ayu Agung, sejumlah tokoh masyarakat Jepara.

blank
Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan sambutan

Dalam kata.pengantarnya saat membuka acara tersebut Tri Yudhi Herlambang menyatakan keinginannya agar budaya Jepara kembali bangkit setelah pandemi.
“Harapan kami seni budaya Jepara dapat dikenal di tingkat nasional” ujar Tri Yudhi Herlambang.

Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutannya mengungkapkan dengan seni budaya bangsa ini dipersatukan. ‘Konser malam ini menjadi momentum bernilai bagi kebangkian seni budaya,” ujar Dian Kristiandi.

Konser dibuka penampilan Tri Yudhi Herlambang yang menyanyikan lagu Kidung Wahyu Kolosebo. Menariknya saat nyanyikan lagu ini diiringi dengan tari yang dibawakan oleh Amel, putri Kajari Jepara Ayu Agung. Amel memiliki sejumlah prestasi tari tingkat nasional dan pernah menjadi duta tari Indonesia di Vietnam.

Lagu kedua yang dibawakan Tri Yudhi Herlambang adalah lagu Prau Layar. Sedang lagu ketiga lagu berjudul Bunga yang dinyanyikan bersama Dinda Kirana.

blank
Tri Yudhi Herlambang saat menyanyikan lagu berbahasa China, Ying atau Setangkai Bunga Persik

Disamping itu Dandim juga menyanyikan lagu berbahasa Cina Lip Shing, Tepung Kanji, Cinta Tak Terpisahkan dan di tutup dengan lagu Gedhe Roso.

blank
Kentrung Ken Palman ikut memeriahkan konser persembahan untuk seni budaya Jepara.

Hadepe