blank
Pesrta pelatihan digital marketng dan optimalisasi produk UMKM dan tim KKN Kelompok 33.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk meningkatkan perekonomian ditengah pandemi, 5 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  kelompok 33 Universitas Nahdlatul Ulama Jepara (Unisnu) telah mengadakan  Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM warga Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara.

Pelatihan ini menghadirkan pemateri,  Noor Azizah S.Kom., M.Kom., seorang akademisi sekaligus praktisi di bidang digital marketing yang juga  dosen UNISNU Jepara. Pelatihan ini dihadiri oleh Mitra UMKM kripik singkong Lancar Mandiri Dongos, UMKM meubel, IPNU IPPNU desa Dongos, karang Taruna desa Dongos, Ketua Mitra Caffe BUMDES Desa Dongos serta mahasiswa KKN dari IAIN Kudus dan UMK.

Noor Azizah S.Kom., M.Kom. menyampaikan tips cara memasarkan produk dengan konsep digital marketing dan optimalisasi. “Konsep Digital Marketing dan Optimalisasinya yang tepat mampu meningkatkan omset penjualan bagi UMKM, mulai dari branding, foto produk, caption, dan penambahan tagar sangat berpengaruh dalam pemasaran, ”jelasnya.

blank
Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM warga Desa Dongos, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara dengan narasumber Noor Azizah S.Kom., M.Kom., seorang akademisi sekaligus praktisi di bidang digital marketing yang juga dosen UNISNU

Dalam pelatihan tersebut M. Faizul Musa, Ketua KKN kelompok 33 menyampaikan pentingnya media sosial sebagai media pemasaran produk. “Media sosial merupakan cara tercepat bagi penggiat usaha untuk memasarkan produknya. Selain itu media sosial adalah cara efektif bagi pelaku usaha yang terkena dampak pandemi  Covid-19 untuk memasarkan produk,””ujarnya.

Sementara M.Soleh, Kepala Desa Dongos, meyampaikan harapannya kepada mahasiswa KKN Kelompok 33 UNISNU Jepara agar bisa mengembangkan desa Dongos dengan memberikan inovasi kepada pelaku UMKM kripik singkong dikarenakan sebagian mayoritas usaha di desa Dongos adalah UMKM Kripik Singkong.

Dalam pelatihan tersebut M. Faizul Musa, Ketua KKN kelompok 33 menyampaikan pentingnya media sosial sebagai media pemasaran produk. “Media sosial merupakan cara tercepat bagi penggiat usaha untuk memasarkan produknya. Selain itu media sosial adalah cara efektif bagi pelaku usaha yang terkena dampak pandemi  Covid-19 untuk memasarkan produk,””ujarnya.

Tim KKN  terdiri atas M. Faizul Musa dari prodi Hukum Keluarga Islam Fakultas Syariah dan Hukum, Annisah Imamul Latifah dari Prodi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum, Tri Ariyanti dari Prodi Perbankan Syariah Fakultas Syariah dan Hukum, Erix Alfiyan Hidayat dari Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi.

Avaros – Tri Ariyanti

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini