Backstagers Indonesia Lantik Kepengurusan Baru
Pengurus baru Forum Backstagers Indonesia 2020 - 2024.

MAKASAR (SUARABARU.ID) – Forum Backstagers Indonesia (FBI) menggelar kegiatan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) periode masa bakti 20202024.

 

Pelantikan pengurus DPP tersebut merupakan puncak rangkaian kegiatan rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) Forum Backstagers Indonesia. Acara ini sendiri berlangsung di Hotel Four Point Makasar pada tanggal 14 – 16 September 2021.

 

Terpilih sebagai pengurus DPP periode 20202024, Sofyan Nasution sebagai ketua umum dan Shafigh Pahlevi Lontoh sebagai sekretaris umum. Lalu terpilih juga Cindy Oh Chia Ling sebagai bendahara umum dan sejumlah jajaran kepengurusan pusat Forum Backstagers Indonesia.

 

“Situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan Indonesia berdampak langsung pada industri pariwisata khususnya penyelenggaraan acara. Namun, bagi kami pelaku industri penyelenggaraan acara, kondisi pandemi Covid-19 saat ini bukan sebuah alasan untuk diam menunggu,” kata Sofyan.

 

Dalam keterangan persnya Sofyan mengatakan, Forum Backstagers Indonesia selaku asosiasi penyelenggara acara berskala nasional terus berinovasi dan bergerak tanpa henti. Salah satu wujud inovasi dan terus bergerak salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru ini.

Industri EO di Tengah Pandemi

Adapun kegiatan puncak Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dalam acara Rakernas Forum Backstagers Indonesia 14 – 16 September 2021 di Makasar merupakan kelanjutan dari acara Munas pertama pada November 2020 di Jakarta yang dihadiri perwakilan Perusahaan Event Organizer se-Indonesia.

 

Dalam acara tersebut, usai pelantikan pengurus DPP, Ketua Umum Sofyan Nasution melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan. Terpilih sebagai Ketua DPD FBI Sulsel adalah Pon Novia Satria. Selain itu juga ketua umum DPP melakukan pengukuhan perwakilan DPD se-Indonesia lainnya.

 

“Dalam rapat ini kami sama – sama merumuskan bersama langkah – langkah terbaik dalam memajukan industri ini dalam penyesuaian situasi pandemi Covid-19. Ini agar kita semua bisa bertahan dan bergerak maju bersama,” kata Sekretaris Umum DPP Froum Backstagers Indonesia, Shafigh Pahlevi Lontoh.

 

Shafigh menjelaskan, dukungan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Baparekraf RI dan dari Pemkot Makassar serta Pemprov Sulawesi Selatan diharapkan menjadi contoh kongkrit dalam merumuskan sebuah kenormalan baru untuk terus menggelorakan industri ini.

 

“Harapannya dengan pelaksanaan ini jadi bisa menemukan solusi baru dalam memajukan industri event nasional. Semoga dengan semangat dan kerjasama semua pihak industri ini akan terus bergelora dan terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional dalam bidang penyelenggaraan kegiatan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here