blank
Nanda Cahyadi Pfibadi

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Sebelas warga Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang, Jumat (10/9/2021) dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total hari ini ada tambahan 27 pasien terkonfirmasi yang dinyatakan sembuh. Namun ada tambahan satu alih status meninggal terkonfirmasi dan empat pasien terkonfirmasi baru.

“Kini jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi menjadi 22.660 orang. Rinciannya, 124 dalam penyembuhan, 21.445 sembuh dan 1.091 meninggal,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Selain 11 pasien terkonfirmasi yang sembuh dari Secang, kata Nanda, tambahan sembuh hari ini berasal dari Mertoyudan enam dan Sawangan lima orang. Selain itu masing-masing ada satu orang dari Salaman, Borobudur, Kajoran, Muntilan, dan Pakis. “Total pasien terkonfirmasi sembuh saat ini mencapai 21.445 orang,” jelasnya.

Sementara untuk tambahan empat pasien terkonfirmasi baru hari ini, dua diantaranya berasal dari Secang. Dua lainnya dari Mertoyudan dan Ngluwar. “Hari ini juga ada tambahan satu alih status meninggal terkonfirmasi, dari Borobudur. Untuk yang meninggal, saat ini ada 1.307 orang. Terdiri dari 216 suspek dan 1.091 terkonfirmasi,” jelasnya.

Sedang untuk pasien suspek, ada tambahan lima pasien. Mereka tersebar di Kecamatan Borobudur, Mungkid, Salam, Sawangan dan Dukun. Namun ada tambahan empat pasien suspek sembuh. Dua dari Muntilan dan dua orang dari Mertoyudan serta Ngablak. “Kini jumlah kumulatifnya menjadi 2.709 orang. Rinciannya, 25 dirawat, 2.223 sembuh, 51 isolasi mandiri dan 410 selesai isolasi mandiri,” pungkasnya.

Eko Priyono