blank
Kapolres Demak saat memantau pelaksanaan vaksinasi didampingi pengasuh ponpes, Kyai Gading Mranggen Kyai Fa'sin Fa'al. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Sebanyak 256 santri dari Pondok Pesantren Kyai Gading Candi Sari, Mranggen, Kabupaten Demak, telah divaksin. Meskipun demikian, semua penghuni ponpes tetap diminta menjaga protokol kesehatan.

Vaksinasi yang digelar serentak di ponpes dan rumah ibadah lainnya itu, merupakan program sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Di Ponpes Kyai Gading Candi Sari, yang terdaftar untuk vaksin mencapai 300 orang. Namun ternyata tidak semuanya dapat divaksin, karena kurang memenuhi syarat.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono, saat melakukan monitoring di lokasi vaksinasi menyebut, kegiatan ini merupakan langkah cepat dalam membantu menyukseskan program pemerintah, dalam percepatan penanganan pandemi covid-19.

BACA JUGA: Gencarkan Vaksinasi, Polres Tegal Kota Sasar Pondok Pesantren

”Vaksinasi yang digelar merupakan Sinergi Polri dan Staf Khusus Presiden RI, yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dengan sasaran utamanya ponpes dan rumah ibadah. Sedangkan di Demak, kita pusatkan di Ponpes Kyai Gading Candisari, Mranggen,” jelasnya.

Sementara itu, Danramil 12/Mranggen, Kapten Arm Sukartiyo, meminta kepada para santri dan santriwati, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

”Selama belum ada obat khusus untuk covid-19, maka vaksin adalah jalan yang aman dan efektif. Untuk itu jangan takut divaksin, karena sudah aman dan halal,” tukas dia.

Hadir juga dalam kegiatan itu, Kabag Ops Polres Demak Kompol Son Haji, Camat Mranggen Wiwin Edy Widodo, Kapolsek Mranggen AKP AM Tohari, dan pengasuh Ponpes Kyai Gading Mranggen, Kiai Fa’sin Fa’al.

Rudy-Riyan