cerita kita
Dengan latar belakang Gunung Andong dari sebuah taman di Cerita Kita Café Sunsetfalls Gardens and Resort, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang , masyarakat setempat antusias mengikuti vaksinasi covid-19 Foto: Yon

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID): Masyarakat Kecamatan Ngablak, Kabupaten  Magelang antusias mengikuti vaksinasi covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut bukan di Puskesmas setempat melainkan di sebuah café, yakni di Cerita Kita Café  ri Sunsetfalls  Gardens and Resort.

“Vaksinasi covid-19 bertajuk ‘Cerita Vaksin’ ini, kami  bekerjasama dengan Puskesmas Ngablak dengan menyediakan tempat vaksinasi,” kata General Manajer Sunsetfalls Gardens dan Resort , Rudy Adimulyo di sela-sela pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kamis ( 2/9).

Rudy mengatakan,  kegiatan tersebut dilakukan manajemen Sunsetfalls Gardens dan Resort  untuk mendukung program pemerintah, yakni vaksinasi covid-19 bagi masyarakat yang belum  vaksinasi,

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang diikuti 250 warga Kecamatan Ngablak tersebut agar herd immunity (kekebalan kelompok) secara nasional segera tercapai dan situasi dunia kembali normal.

Ia menambahkan, pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan di sebuah taman yang ada di  Cerita Kita Café dengan tujuan mengurangi kerumunan massa. Selain itu juga memberikan suasana lain bagi masyarakat yang hendak vaksin.

“ Warga yang hendak atau sudah divaksin bisa menikmati keindahan taman dan juga bisa berfoto-foto di sekitar taman yang ada di sekitar café,” katanya.

Rudy menambahkan, selain bekerjasama dengan Puskesmas Ngablak, pihaknya juga berkoordinasi dengan Muspika setempat ( kecamatan, polsek dan koramil), untuk pendaftaran calon peserta vaksin.

Sedangkan, bagi peserta di luar wilayah Kecamatan Ngablak,  mendaftarkan diri secara online melalui link yang disebarkan melalui sosial media (instagram dan whatsapp).

“Selama pelaksanaan vaksinasi, masyarakat juga dihibur dengan pertunjukan music. Dengan tujuan untuk mengurangi ketegangan yang nantinya bisa mempengaruhi proses vaksinasi,” katanya.

Sedangkan, tema vaksinasi tersebut yakni “Cerita Vaksin” dan diharapkan masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 bisa bercerita di kemudian hari, bahwa dirinya pernah divaksin covid-19 di sebuah café, yakni Cerita Kita Café.

Sementara itu, Eka Wahyu Handayani, salah satu warga Kecamatan Ngablak yang mengikuti vaksinasi mengaku senang dengan pelaksanaan vaksinasi yang  lokasinya sangat nyaman. Selain itu, juga ada hiburan musik yang bisa menenangkan pikiran.

“Suasanannya beda sekali, karena tempatnya nyaman dan bisa lebih santai,” kata Eka Wahyu. Yon