blank
Aparat TNI-Polri melatih cara pengibaran bendera.

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)- Sebagai salah satu wujud penerapan pembinaan wilayah, Babinsa Koramil 19/Borobudur, Kodim 0705/Magelang, Pelda Iwan Kusmana melaksanakan kegiatan pembekalan bela negara kepada siswa SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, hari ini Jum’at (27/8).

Rangkaian kegiatannya meliputi pembinaan kedisiplinan, latihan peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara upacara. Dilaksanakan di kompleks SMK Muhammadiyah 2 Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Iwan Kusmana mengatakan bahwa kegiatan pembinaan bela negara merupakan suatu wujud kepedulian Koramil dalam membina generasi muda agar menjadi generasi yang berkarakter, mempunyai jiwa patriot dan cinta Tanah Air.

“Kegiatan pembekalan bela negara dengan materi kedisiplinan, latihan PBB dan tata cara upacara ini bertujuan menumbuhkan wawasan kebangsaan, semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar dan rasa tanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa,” terangnya.

Iwan mengajak tumbuhkan semangat agar lebih giat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Tentunya itu adalah salah satu bentuk bela negara, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif.

“Kegiatan ini bisa terlaksana berkat adanya komunikasi dan sinergi yang baik antara pihak sekolah, Babinsa dan Babinkamtibmas,” kata Iwan.

Eko Priyono