blank
Seorang pemain Persiku saat mendapatkan suntikan vaksin. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Manajemen Persiku Kudus menggelar vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pemain Persiku bersama keluarganya. Upaya tersebut sebagai bagian persiapan Persiku dalam menghadapi bergulirnya kompetisi Liga 3.

Penyuntikan vaksin dipusatkan di Sekretariat Persiku Kudus, kompleks GOR Bung Karno Kudus, Rabu (25/8). Untuk pemberian vaksinasi ini, manajemen menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus.

Manajer Persiku Kudus, Ferdaus Ardyansyah mengatakan, vaksinasi itu dilaksanakan sebagai langkah persiapan untuk kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

Sebab, operator kompetisi mewajibkan semua bagian tim harus divaksin Covid-19. Mulai ofisial tim, pemain dan semua orang yang berhubungan wajib divaksinasi.

Termasuk keluarga pemain, keluarga manajemen tim, keluarga official tim juga dilibatkan dalam kegiatan ini. Mereka diberi vaksinasi covid-19 sebagai bagian penerapan protokol kesehatan dalam proses persiapan Persiku Kudus

‎”Awalnya disiapkan 100 orang untuk pemain, ofisial, dan manajemen. Tapi karena sekitar kantor ada warga masyarakat sehingga kami tambah menjadi 150 orang,” ujarnya.

Dari kegiatan ini, Firdaus berharap muncul kekebalan kelompok di Tim Persiku Kudus.  Pihaknya juga berharap bisa membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

“Bagaimanapun hal ini merupakan sebuah tindakan yang harus dilakukan untuk mentaati protokol kesehatan yang diwajibkan,” tandasnya.

Calon pemain Persiku, Akbar Rizky (21) mengaku senang bisa menjalani vaksinasi dan siap berkompetisi dalam Liga 3 Jawa Tengah. “Senang sudah bisa difasilitasi manajemen untuk vaksin, disuntik tadi juga nggak sakit,” jelas.

Akbar yang menjadi pemain penyerang sudah menjalani latihan rutin sejak hari Senin lalu. Dia menyampaikan mudah beradaptasi dengan pemain lainnya karena sudah terbiasa.

Tm-Ab