blank
Menteri Erick Thohir berdialog dengan nasabah PNM Mekaar di desa Kentong, Kecamatan Cepu, di dampingi Forkopimda Blora. Foto: ISt

BLORA (SUARABARU.ID) –  Menteri BUMN Erick Thohir memborong produk makanan eg roll saat mengunjungi  mengunjungi salah satu kelompok nasabah PNM Mekaar yang ada di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Minggu sore 22 Agustus 2021.

Erick didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Bupati Blora H. Arief Rohman tersebut mengunjungi para nasabah yang saat itu tengah melakukan produksi sajian makanan egg roll. Kedua menteri tersebut bahkan sangat antusias mencicipi olahan makanan yang dibuat para ibu-ibu rumah tangga di desa setempat.

“Nanti diborong saja, saya ambil dulu yang ini, yang lain nanti,” ucap Erick sembari mengambil salah satu produk egg roll dengan rasa original.

“Mari Pak Bupati, Pak Menteri, dicoba,” tambah Menteri BUMN sambil mencicipi makanan tersebut.

Wajah sumringah nampak di wajah ibu-ibu yang tengah memproduksi olahan egg roll. Mereka tak menyangka, makanan buatannya bakal dinikmati para menteri yang hadir tepat di hadapan mereka.

Tak tanggung-tanggung, kedua Menteri andalan Presiden Jokowi tersebut juga membantu ibu-ibu setempat membuat makanan itu. Menteri BUMN mengapresiasi ibu-ibu yang menjadi mitra dari PNM Mekaar tersebut, pasalnya mereka mampu untuk produktif di tengah pandemi ini.

“Kami berterima kasih kepada ibu-ibu, sekarang ini kita sudah 10,1 juta ibu-ibu yang bergabung di program PNM Mekaar, ini keluarga semua,” ungkap Erick.

Pemerintah, kata Erick akan menambah lagi sehingga target ini bisa mencapai 20 juta. “Karena dalam situasi covid-19 ini kita tidak hanya harus disiplin memakai masker tetapi juga menjaga ekonomi yang ibu-ibu jalankan,” sambungnya.

Disampaikannya, ekonomi di tingkat kecil dan mikro menjadi perhatian pemerintah dalam rangka membangun perekonomian nasional.

“Jadi ibu-ibu BRI, PNM, Pegadaian jadi satu keluarga. Bahwa pemerintah ingin memastikan bahwa UMKM, usaha mikro menjadi tujuan utama pemerintah dalam membangun ekonomi. Bismillah mulai November cicilan ibu-ibu mulai berkurang, tapi harus yang disiplin,” jelas Erick di hadapan nasabah PNM Mekaar Desa Kentong.

Menteri Erick juga berterimakasih kepada segenap pihak yang telah membantu menggerakkan ekonomi. “Saya berharap ibu-ibu dapat bekerja keras, dan tentu kami, Pak Budi, Pak Bupati mengucapkan terimakasih, karena tidak mungkin di pemerintahan bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dorongan dari rakyat terutama ibu-ibu,” tandas Menteri.

Egg Roll Maknyus Kata Bupati

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman mendukung adanya program PNM Mekaar tersebut, pihaknya berharap agar semakin banyak keluarga, terutama ibu-ibu yang turut menggerakkan perekonomian.

“Saya tadi coba egg roll-nya, rasanya maknyus, ini nanti tinggal kita dorong di pemasarannya agar bisa semakin luas pasarnya,” ucap Bupati

Bupati juga berterima kasih kepada Menteri BUMN yang sudah memberikan pendampingan dan dukungan kepada masyarakat. “Semoga dengan adanya program PNM Mekaar ini, semakin banyak ibu-ibu yang terbantu, untuk tambah produktif,” sambungnya

Dikatakannya, Tim Penggerak PKK di Kabupaten Blora turut dilibatkan secara aktif dalam pendampingan sekaligus mendukung usaha yang dijalankan para warga tersebut. Ditemui usai kegiatan kunjungan, salah satu Ketua kelompok nasabah PNM Mekaar Kentong, Febri, mengungkapkan bahwa dengan adanya dukungan dari program tersebut dapat mendorong perekonomian mereka.

“Alhamdulillah dengan adanya ini, kami dari sisi ekonominya bisa lebih terbantu dan lebih maju, harapannya kedepan agar usahanya semakin lancar,” harap Febri.

Hadir mendampingi, Dirut Pertamina, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Dirut PT. PNM Mekaar, dan Forkopimda Blora.

Kudnadi