blank
AKBP (Purn) H. Sukardi, S.Pd, MM, anggota DPRD Jepara dari Partai Perindo yang juga menjadi anggota Badan Anggaran DPRD Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seharusnya setiap persoalan yang menyangkut hubungan atau komunikasi antara Bupati Jepara Dian Kristiandi S.Sos dan Sekda Jepara, Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH   diselesaikan dengan duduk bersama dan kemudian membicarakan  ganjalan-ganjalan yang ada sembari  mencari jalan keluar dan kesepakatan bersama, demi dan untuk Jepara. Harapan kami, mereka berdua segera rujuk.

blank

Hal tersebut diungkapkan oleh AKBP (Purn) H. Sukardi, S.Pd, MM, anggota DPRD Jepara dari Partai Perindo yang juga menjabat sebagai anggota Badan Anggaran DPRD Jepara, menanggapi hubungan antara Bupati Jepara dan Sekda Jepara yang berujung pada pembebsan sementara Edy Sujatmiko dari jabatannya, Sekda Jepara.

blank

“Harapan kami dan masyarakat,  persoalan ini dapat segera diselesaikan karena bisa mengganggu kelancaran pelaksanaan tugas tagas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ujar Sukardi.

blank

Apalagi kita sedang menangani Covid-19, termasuk pemulihan ekonomi serta target pencapaian visi misi yang telah memasuki tahun terakhir dan Bupati tidak memiliki wakil, sehingga pasti sangat berat, tambahnya

blank

“Selama ini kami melihat kinerja pemerintahan Jepara baik. Penyusunan dan pembahasan APBD tepat waktu. Jepara juga berturut –turut mendapat opini  Wajar Tanpa Pengecualian BPK, Adipura dan beberapa capaian prestasi yang membanggakan. Itu adalah hasil kerja bersama, teramasuk hasil kerja bersama Bupati – Sekda. Juga DPRD dan OPD,” ujar Sukardi.

blank

Selalu dukung kebijakan Bupati

Sukardi juga menilai, selama ini Edy Sujatmiko S.Sos, MM, MH yang juga menjadi Ketua Tim Anggaran Pendapatan Daerah memiliki kinerja dan kemampuan yang baik. “Saat membahas APBD bersama Badan Anggara DPRD Edy Sujatmiko sangat mendukung kebijakan-kebijakan  bupati dan memperjuangkan dengan sungguh-sungguh,” ujar AKBP (Purn) H. Sukardi, S.Pd, MM yang juga menjadi anggota Badan Anggaran DPRD Jepara.

blank

Edy juga menguasai berbagai aturan terkait serta kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi guna  meyakinkan anggota DPRD, terhadap program program yang diajukan bupati. “Sebab ia memiliki latar belakang pedidikan yang cukup dan rekam jejak jabatan yang sangat panjang, tambah Sukardi yang mengaku pernah bekerja bersama dengan Edy Sujatmiko.

“Pak Edy jadi Sekcam Jepara dan saya saat itu Kasat Bimas Polres yang juga merangkap tugas di Polsek Jepara. Berikutnya saat saya menjadi Kopolsek Jepara dan pak Edy Camat Jepara. Jadi kita sering kali berkoordinasi dan bekerja bersama,” ujar Sukardi.

Hadepe-Ulil