Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin dalam kegiatan pembinaan & refleksi pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang berlangsung virtual. Foto: Dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Gerakan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar serentak di seluruh Indonesia pada 29 Juli 2021 berhasil disukseskan oleh seluruh jajaran Kemenkumham, termasuk di Kantor Wilayah Jawa Tengah.

Dalam aksi sosial tersebut, insan pengayoman telah menyalurkan lebih dari 46 ribu paket bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Harapan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly, gerakan mulia ini tidak berhenti hanya sampai di situ.

Dalam menjaga agar semangat berbagi terhadap sesama tidak luntur, Kanwil Kemenkumham Jateng mengadakan kegiatan pembinaan dan refleksi pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang digelar secara virtual pada Jum’at (6/8/2021).

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan dan penguatan revolusi mental, dengan mengundang Inspektur Jenderal Kemenkumham, Razilu sebagai pembicara utama.

Diharapkan, geliat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak hanya sekedar seremoni, namun gelora dan momentum berbagi tetap terjaga dengan baik.

Dengan mengangkat tema ‘Keajaiban Berbagi’, Razilu mengetuk hati seluruh peserta untuk bersyukur sebagai seorang ASN. Dimana, kondisi ASN selama pandemi tidak benar-benar terdampak, khususnya dari segi ekonomi.

Mantan Staf Ahli Menteri itu juga menjelaskan, bagaimana kita sering terjebak dalam mindset yang keliru dalam berbagi, serta bagaimana mengubah pandangan agar para pegawai Kemenkumham lebih ringan dalam berbagi terhadap sesama.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, A Yuspahruddin menyampaikan, dalam pelaksanaan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, Kanwil Jateng telah membagikan 3626 paket bantuan sosial di seluruh wilayah Jateng.

Dimana, bantuan tersebut diperoleh dari refocusing anggaran dan sumbangan sukarela dari para pegawai. Kakanwil juga mengajak seluruh jajarannya agar mempertahankan semangat untuk membantu sesama.

“Tentu kita semua berharap, bahwa semangat Kumham Peduli, Kumham Berbagi tidak berhenti sampai kegiatan kemarin,” harapnya.

“Saya mengajak untuk selalu mengasah kepekaan, kepedulian dan empati kepada masyarakat di sekitar kita yang tidak seberuntung kita,” tukasnya.

Pada kegiatan tersebut, seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng baik yang di Kantor Wilayah sendiri, maupun di Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jawa Tengah, mengikuti secara virtual, termasuk para Kepala Divisi yang tampil lengkap.

Ning

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini