Administratur KPH Randublatung Dewanto bersama Forkopimcam saksikan Vaksinasi tahap pertama di gedung Rimba Graha Perhutani Randublatung

BLORA (SUARABARU.ID) – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan menciptakan kekebalan kelompok (herd imunity) , Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung bekerjasama dengan Kodim 0271/ Blora dan Rumah sakit Bantuan (Rumkitban) 04.08.05/Blora menyelenggarakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada segenap karyawan dan keluarga serta masyarakat sekitar hutan, yang bertempat di gedung Rimba Graha Perhutani Randublatung (03/08/2021).

Hadir dan menyaksikan acara serbuan vaksin tersebut Camat Randublatung Budiman S.STp,MM, Kapolsek Randublatung AKP Wismo, Administratur KKPH Randublatung Dewanto, S.Hut., anggota Kodim 0271/Blora, Petugas Kesehatan dari Rumkitban 04.08.05/ DKT Blora, serta beberapa satgas penanganan Covid-19.

Acara yang tetap memperhatikan protocol covid-19 ini telah melakukan vaksinasi sebanyak 300 orang yang terdiri dari karyawan Perhutani, keluarga karyawan dan masyarakat sekitar hutan yang hari ini mengikuti vaksin Covid-19 tahap pertama.

Administratur KPH Randublatung Dewanto menyampaikan apresiasi kepada Jajaran Kodim 0271/Blora dan Rumkitban DKT Blora atas terselenggaranya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada karyawan Perhutani dan masyarakat sekitar hutan.di Randublatung.

Kami sampaikan terimakasih dan apresisai kepada jajaran kodim 0271/Blora dan Rumkitban/DKT Blora atas terselenggarakanya serbuan vaksin ini, kami berharap dengan dilakukannya vaksinasi tahap ke-1 ini bisa bermanfaat bagi seluruh karyawan beserta masyarakat sekitar hutan untuk mencegah penyebaran civid-19 dan menciptakan kekebalan kelompok di Randublatung,” Ujar Dewanto.

Salah satu warga Randublatung yang juga tenaga kerja di TPK perhutani Randublatung Sudarno mengaku senang dengan dilakukannya vaksin Covid-19 di lingkungan Perhutani Randublatung.

“Saya senang bisa ikut melakukan vaksin yang diselenggarakan oleh Perhutani dan Kodim Blora ini, semoga untuk vaksin yang tahap dua nanti juga dilaksanakan lagi,“ paparnya.

Sasar Anggota Pramuka

Vaksinasi covid-19 tahap pertama Selasa (03/08) ini juga menyasar anggota Pramuka, guna pencegahan penularan dan menciptakan kekebalan kelompok 28 orang anggota Pramuka Satuan Karya Pramuka Wanabakti yang berpangkalan di Perum Perhutani Randublatung Kwarcab Blora.

Pelaksanan vaksinasi untuk anggota pramuka tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk pencegahan penularan covid 19 dan untuk menciptakan kekebalan kelompok di kalangan remaja di Kecamatan Randublatung.

Ketua Pimpinan Saatuan Karya Pramuka Wanabakti Randublatung Agus Kusnandar menyampaikan bahwa keikutsertaan Pramuka Saka Wanakbakti melakukan vaksinasi ini disamping untuk mencegah penularan & penyebaran covid 19 juga untuk mendukung program pemerintah dalam melakukan percepatan pelaksanaan vaksinasi agar pandemi cepat selesai.

“Ya… sengaja kami ikutsertakan anggota Pramuka dalam melakukan vaksinasi ini disamping untuk mencegah penularan covid 19 juga sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam percepatan pekasanaan, semoga dengan adanya keukutsertaan para remaja khususnya anggota pramuka mengikuti vaksin pandemic di negara kita cepat selesai,” ujar Agus.

Sementara itu, salah satu anggota pramuka Saka Wanabakti Randublatung Adera Putra mengungkapkan bahwa anggota pramuka harus memberikan contoh kepada masyarakat khususnya generasi muda dalam mendukung percepatan Vaksinasi.

Kami sebagai anggota Pramuka harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat khususnya para pemuda dalam ikut serta mentaati protokol kesehatan dalam mempercepat penangan covid-19 oleh pemerintah, dengan salah satunya adalah mengikuti vaksinasi, semoga dengan mentaai 5 M dan adanya vaksinasi ini tidak ada pemuda/ remaja yang terpapar Covid 19” ucap Adera.

Kudnadi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here