blank
Petugas Polres Kebumen dan Polsek Buayan melakukan olah TKP penemuan mayat lelaki di Desa Rogodadi, Senin 2/8.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) –  Sutrisno (44), warga Desa Rogodadi, Kecamatan Buayan, Kebumen, Senin (2/8) pagi berniat mencari bambu untuk memasang  umbut-umbul memeriahkan Hari Kemerdekaan.

Sekitar Pukul 10.00 hari itu, pria itu akan menuju ke pekarangan. Namun ia dikejutkan dengan sesosok laki-laki mengenakan kaus biru dan celana pendek tergeletak di tengah jalan.

Saat didekati nampaknya laki-laki itu sudah meninggal dunia. Selanjutnya ia bercerita kepada warga dan melaporkannya ke Polres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, dari hasil identifikasi, mayat laki-laki itu diketahui bernama Darmo (66), warga Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah Kebumen.

“Tim kita dari Inafis Polres Kebumen dan Polsek Buayan sudah datang ke lokasi dan melakukan olah TKP,” jelas Iptu Tugiman.

Dari hasil olah TKP, Polres Kebumen tidak menemukan tanda- tanda kekerasan yang mengarah ke tindak pidana.

Senada dengan itu petugas Puskesmas Buayan yang melakukan pemeriksaan medis kepada korban, tak menemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Korban diperkirakan meninggal dunia 6 jam sebelum akhirnya ditemukan. Keterangan pihak keluarga, korban setahun belakangan mengalami depresi dan sering keluar rumah tanpa pamit.

Saat ini jenazah lelaki tua itu telah dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan di desanya.

Komper Wardopo