Petugas Polsek Buluspesantren dan Polese Kebumen melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan mayat lelaki penuh luka bakar di lahan dekat Pantai Brecong.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Mayat laki-laki tanpa identitas penuh luka bakar ditemukan di sebuah ladang pertanian pinggir pantai masuk Desa Brecong, Kecamatan Buluspesantren, Kebumen, Jumat (30/7).

Mayat tersebut memiilki ciri-ciri tinggi badan sekitar 150 sentimeter, berat badan 50 Kilogram, warna kulit sawo matang.  Potongan rambutnya gundul, mengenakan celana kolor biru dan baju warna abu-abu.

Kali pertama yang menemukan mayat itu  Sarijo (77), warga setempat, sekitar pukul 07.30 WIB, saat ia akan pergi ke sawah.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman mengungkapkan, saat ditemukan oleh warga kondisi mayat cukup memprihatinkan.

Petugas Polres Kebumen menjumpai di dekat lokasi penemuan mayat ada bekas bakaran singkong.(Foto:SB/Ist)

Bekas Kebakaran

Saksi menjumpai sejumlah luka bakar pada paha atas sampai kaki bagian bawah, serta beberapa bagian tubuh lainnya.

Awalnya Sarijo penasaran dengan bekas kebakaran di bawah pohon jambu mete dekat sawahnya. Saat ia mengecek, sangat kaget mendapati sosok laki-laki tergeletak di dekat bekas kebakaran itu.

Melihat kejadian mengerikan itu,  ia pun menceritakan ke warga lain selanjutnya melaporkan ke Polres Kebumen.

Sarijo sempat melihat korban sehari sebelum ditemukan meninggal, sekitar pukul 16.00 WIB di dekat lokasi itu. Kemungkinan korban meninggal pada malam hari.

“Kita sudah datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Kita juga sudah mengumpulkan sejumlah data di lokasi untuk kepentingan penyelidikan,”jelas Iptu Tugiman.

Di sekitar lokasi kejadian, polisi menemukan singkong bakar. Kuat dugaan, sebelum ditemukan meninggal korban sempat membakar singkong di lokasi.

Saat ini jenazah lelaki itu telah dievakuasi di RSUD dr Sudirman Kebumen. Jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, bisa melaporkan ke Polres Kebumen dengan ciri-ciri di atas.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here