blank
Kapolres Magelang melepas penyaluran sembako, hari ini. Foto: eko

 

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-
Polres Magelang kembali meluncurkan ribuan paket sembako ke masyarakat terdampak PPKM Darurat yang ada di wilayah tersebut, hari ini Senin (26/7). Bantuan disalurkan melalui Polsek jajaran dan Polres Magelang.

Kapolres AKBP Ronald A Purba
mengatakan, Polres Magelang hari ini meluncurkan bantuan paket sembako dari Menteri Koordinator Bidang Maritim Investasi dan Polri melalui seluruh jajaran Polsek.

“Hari ini kami kembali menyalurkan bantuan dari Menteri Koordinator Bidang Maritim Investasi dan Polri dengan sasaran masyarakat yang bergerak dalam bidang jasa. Terutama jasa wisata, dan masyarakat terdampak PPKM Darurat,” jelasnya usai melepas peluncuran bantuan di depan Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, Senin (26/7).

Kapolres yang didampingi  Wakapolres Aron Sebastian dan Kabbag Ops Kompol Maryadi menyebutkan bantuan tersebut berjumlah dua ribu paket yang berisi beras dan sembako lainnya. “Kita ketahui bahwa adanya PPKM Darurat banyak objek wisata yang tutup dan itu berdampak pada karyawan. Mereka tidak memiliki kebun seperti masyakat pada umumnya sehingga dampaknya sangat dirasakan,” jelas Ronald.

Dia menambahkan, penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan bersama sama melalui Polres dan jajaran Polsek.Penyalurannya dibagi dua. Seribu paket melalui Polres, dan seribu paket melalui 20 Polsek.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati peraturan pemerintah berkaitan masih diberlakukanya PPKM Darurat. “Patuhi protokol kesehatan dengan disiplin agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” pinta Kapolres.

Eko Priyono