blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Usai melaksanakan apel bersama di Makodim 0712 Tegal, dalam masa PPKM level 4, jajaran Polres Tegal Kota melaksanakan Patroli Besar dengan berbagi kepada kaum papa Jumat (23/7/2021) malam.

blank
BANTUAN – Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo menyerahkan bantuan sembako kepada kaum papa. (foto: nino moebi)

Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari disela kegiatan menyampaikan, Patroli besar bersama-sama untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa PPKM level 4 di Kota Tegal peraturannya dengan PPKM Darurat yang lalu hanya sedikit berubah pengecualian pada pembatasan waktu.

“Selain patroli besar, kami turun saling berbagai kepada warga masyarakat Kota Tegal, siapapun yang berada di Kota Tegal terutama yang terdampak PPKM dan juga memang dengan kondisi ekonomi yang perlu perhatian sehingga kita bagikan sumbangan dalam berbentuk sembako dari Bapak Kapolri yang kami salurkan kepada warga Kota Tegal,” kata AKBP Rita Wulandari.

Sumbangan diserahkan selain sasaran ke rumah-rumah dengan kondisi ekonomi yang sangat memprihatinkan juga, Kapolres melihat bahwa di Kota Tegal masih ada kaum papa yang harus dibantu. Mereka tinggal di becak berasal dari berbagai daerah.

“Bagaimanapun juga meski mereka bukan orang Kota Tegal, dia berada di Kota Tegal sehingga perlu bantuan dan empati dari kita semua,” ujar Kapolres.

“Untuk itu bersama TNI-Polri dan Pemkot Tegal hadir membagikan sembako yang kami salurkan kepada mereka titipan dari Bapak Kapolri,” tuturnya.

Menurut Kapolres pembagian pada malam hari karena memang harus segera dibagikan, karena yang namanya lapar tidak kenal waktu. Sehingga saat dirinya mendapat kiriman sembako, saat itu juga segera melakukan pendistribusian semua wilayah.

“Sebanyak 1.000 paket sembako khusus dari Kapolri akan disumbangkan dan berlangsung selama tiga hari berturut-turut. Tiap malam kita akan turun untuk membagikan kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

Nino Moebi