blank
Polisi berikan bantuan sembako, kemarin. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID)-Dalam rangka mendukung penerapan PPKM Level 4 di Kabupaten Magelang, Polres Magelang salurkan bantuan sosial (bansos). Bantuan berupa sembako disalurkan sambil sosialisasi tentang aturan dalam PPKM Level 4.

Itu dilakukan oleh anggota Polres Magelang yang berkeliling dan menyasar para pedagang kuliner yang terdampak program pembatasan, Kamis (22/7).

Baksos dipimpin Kabag Perencanaan (Bagren), Kompol Nanik Suryani, didampingi Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sofan dan KBO Satbinmas Iptu Winadi, serta personel lainnya.

Kompol Nanik mengatakan, tim berkeliling mulai pukul 13.30 WIB dari Mapolres Jalan Soekarno Hatta menuju Rambeanak dan dilanjutkan ke Ambarketawang. Kemudian menuju ke Blabak lalu belok kiri ke arah Blondo masuk Jalan Soekarno Hatta Mungkid dan kembali ke Mapolres.

“Kami menyasar para pedagang kaki lima, penjual gorengan dan warung angkringan yang terkena dampak dari PPKM Darurat. Selama keliling yang kami sambangi sebanyak 33 orang,” terangnya.

Saat menyambangi pedagang kecil, lanjut Nanik, tim memberi imbauan kepada mereka untuk menaati aturan PPKM Level 4. Seperti selalu menjaga kesehatan diri sendiri dalam pandemi Covid-19. Saat melayani pembeli dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kami ingatkan pula bahwa warung harus tutup maksimal pukul 20.00 WIB,” terang Kompol Nanik.

Selain sosialisasi dan memberi imbauan, petugas juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako. Masing-masing paket berujud lima kilogram beras dan telur sebanyak 20 butir.

“Bantuan yang kami berikan semoga membantu meringankan beban para pedagang kecil penerima manfaat. Sehingga terkurangi beban ekonomi selama menghadapi pandemi dengan pembatasan kegiatan yang harus ditaati,” pungkas Nanik Suryani.

Selama kegiatan tetap dikedepankan tindakan persuasif dan humanis. Kegiatan pendukung PPKM Level 4 dan penyaluran bansos berjalan aman tertib dan lancar, selesai pukul 15.00 WIB.

Eko Priyono