Kepala Kepolisian Resor Pekalongan Kota AKBP Mochmmad Irwan Susanto bersama anggota membagikan paket sembako pada masyarakat terdampak Covid-19.

PEKALONGAN (SUARABARU.ID)– Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan Kota, Jawa Tengah siap mengawal perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Pemerintah hingga 25 Juli 2021.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Mochamad Irwan Susanto, di Pekalongan, Rabu (21/7/2021), mengatakan bahwa Polri dituntut aktif dalam tugas kemanusiaan penanganan Covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan akan selesai.

“Apa pun keadaannya, kami harus semangat dan mengawal kebijakan Pemerintah terkait dengan diperpanjangnya PPKM hingga 25 Juli 2021 itu,” katanya lagi.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan Siapkan Skenario PTM Tahun Ajaran Baru

AKBP M Irwan Susanto yang didampingi Kasubag Humas Polres Pekalongan Kota AKP Suparji mengatakan pada pengamanan tersebut, pihaknya akan tetap mengedepankan tindakan persuasif, humanis tetapi tetap tegas, karena kondisi penyebaran Covid-19 yang masih cenderung meningkat.

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat terus meningkatkan kepatuhan protokol kesehatan dan disiplin 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya pula.

Irwan mengatakan untuk pengamanan perpanjangan PPKM itu, Polri akan menggelar rapat koordinasi bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Pemkot Pekalongan Larang Tradisi Penyelenggaraan Festival Lopis

Kami memahami dengan kondisi sekarang ini. Akan tetapi, semuanya ini untuk kebaikan kita bersama dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 agar segera selesai,” katanya lagi.

Kapolres menambahkan untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Polres Pekalongan Kota bekerjasama dengan Dinas Kesehatan akan melakukan kegiatan vaksinasi ke-2 yang diselenggarakan 24 Juli 2021.

Ant-Claudia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here